Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

WOM Finace Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Semarang

Perwakilan WOM Finace saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada terdampak Covid-19 di Semarang (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Ratusan paket sembako, cairan disinfektan, hingga masker dibagikan PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) di sejumlah wilayah dengan status zona merah di Kota Semarang.

Di antaranya, Kecamatan Gayamsari, Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Gajah Mungkur dan Kecamatan Semarang Selatan.

Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang, Timbul Maranatha Nainggolan mengatakan, pemberian bantuan Covid-19 adalah sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada masyarakat sekitar Semarang.

Paket bantuan tersebut pun, lanjut dia, dibagikan kepada masyarakat yang rentan penularan Covid-19 serta pekerja informal yang terdampak akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar.

“Ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi WOM yang ke-39 tahun,” ucap dia Rabu (24/3/2021).

Untuk pendistribusiannya sendiri, WOM berkoordinasi dengan camat setempat terkait siapa penerimanya dan bagaimana penyalurannya.

“Kami menyasar masyarakat yang memang terdampak Covid-19 ini, serta mereka yang belum pernah menerima bantuan-bantuan seperti PKH ataupun bantuan sosial lainnya,” jelas dia.

Sementara Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah, Davis Prima mengatakan, pemberian bantuan juga dilakukan di di 39 Kecamatan di 8 kota lainnya. Yakni di Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Blitar, Medan, Lampung, Gowa dan Tangerang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Di masa pandemi Covid-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment.

Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...