Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepuluh Atlet PTM Sukun Terjun di Asian Table Tennis Union, Ini Target yang Diusung

Atlet PTM Sukun Siti Aminah berlatih di GOR Sukun Sport Center. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak sepuluh atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun bakal unjuk gigi di Asian Table Tennis Union (ATTU) bertajuk “Aim For The Stars” Indonesia Training Camp 2021. Mereka bakal bertanding di Indonesia Table Tennis Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada 27 Maret-4 April 2021.

Sepuluh atlet PTM Sukun yang akan terjun itu terdiri dari Gibran Berliangga (junior putra), Hafidh Nur Annafi (junior putra), dan I Nyoman Bayu Santika (junior putra).

Lalu, ada nama Siti Aminah (junior putri), Cindy Marcella Putri (junior putri), Zidna Kautsar (junior putri), Adisty Norma Fanelis (kadet putri), Devinta Maharani (kadet putri), Dafi Nanda Fahreza Putra (pemula putra), dan Alden Falahai Catra (pemula putra).

Mereka akan didampingi Manajer PTM Sukun Fredi Pramono sebagai pendamping U-19 dan Pelatih PTM Sukun Donny Prasetya Aji sebagai pendamping U-15 dan U-12.

Keikutsertaan atlet PTM Sukun di turnamen ini merupakan yang pertama kalinya. Diketahui, ada tiga kelompok umur yang dipertandingkan di even berskala nasional ini.  Mulai dari U-12, U-15, dan U-19. Untuk mekanisme pertandingannya baru akan dijelaskan pada Sabtu (27/3/2021).

Tak tanggung-tanggung, Manajer PTM Sukun Fredi Pramono mengusung target juara satu di kategori putri U-19. Di sektor itu, Fredi berharap pada tiga atlet. Yakni Siti Aminah, Cindy Marcella Putri, dan Zidna Kautsar.

Diketahui, Siti Aminah merupakan atlet PTM Sukun yang beberapa waktu lalu turun di Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Menurut Fredi, ketiga atlet putri ini dirasa mampu meraih podium satu.

“Kalau untuk yang putri U-19, saya rasa bisa untuk raih juara,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Ditanya soal lawan berat, Fredi menyebut klub-klub dari Jakarta, Lampung, dan Palembang menjadi lawan yang patut diperhitungkan. Sebab, pusat dari atlet-atlet tenis meja terbaik mayoritas berasal dari daerah tersebut.

Rencananya, atlet PTM Sukun berangkat pada Jumat (26/3/2021) pagi. Mereka bakal bertanding keesokan harinya, Sabtu (27/3/2021).

“Harapan kami atlet PTM Sukun dengan adanya even ini bisa meraih prestasi dan menambah jam terbang. Sehingga bisa sebagai tolak ukur mengikuti even-even internasional di kemudian hari,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...