Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ayah di Lampung Dibunuh Anak Kandung dan Kepalanya Dibawa Keliling Kampung, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

Ilustrasi

MURIANEWS, Lampung – Peristiwa tragis terjadi di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Seorang anak tega membunuh ayahnya sendiri. Tak sampai di situ, sang anak juga membawa kepala ayahnya keliling kampung.

Kejadian memilukan ini berlangsung di Kecamatan Sendang Agung, pada Senin (22/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban berinisial SR (67), sementara pelaku berinisial KPW (37). Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas mengatakan kejadian ini bermula saat pelaku sedang meminta maaf kepada bapaknya. Namun, tidak diketahui jelas alasan dan permasalahan yang membuat pelaku meminta maaf.

“Jadi kronologinya anak ini datang ke orang tuanya, dia meminta maaf nah kebetulan orang tuanya ada di belakang rumah, dia minta maaf, tiba-tiba bapaknya ini langsung digorok sama dia,” tutur Edi seperti dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (23/3/2021).

Pelaku juga sempat memasukan potongan kepala korban ke dalam karung. Setelahnya, pelaku membawanya berkeliling di kampung.

“Dia melakukannya sendiri, setelah dia membunuh dan memenggal, kemudian dimasukin ke karung, kemudian dia bawa keliling kampung,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Edi, pelaku mengaku melakukan aksinya lantaran dendam dengan bapaknya. Tak hanya itu, pelaku juga mengaku disantet oleh orang tuanya sendiri.

“Dia merasa dendam sama bapaknya, karena dia merasa bapaknya akan nyantet dia, akan membunuh dia dengan secara santet gitu,” tutur Edi.

Pelaku sendiri telah diamankan oleh Polsek Kalirejo. Disampaikan Edi, pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku.

Sebab, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, yang bersangkutan kerap berbicara sendiri dan ada dugaan memiliki gangguan kejiwaan.

“Sudah kita amankan sudah kita observasi, siang ini kita bawa ke rumah sakit jiwa,” ucap Edi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...