Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Timnas Tenis Meja Kualifikasi Olimpiade Sudah Tiba di Tanah Air, Hari Ini Jalani Swab dan Karantina

Timnas tenis meja tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Senin (22/3/2021) kemarin. (MURIANEWS/Dok PP PTMSI)

MURIANEWS, Kudus – Timnas tenis meja Indonesia saat ini menjalani masa karantina selama lima hari setelah berlaga dalam Kualifikasi Olimpiade Tokyo, di Doha, Qatar. Mereka tiba Jakarta sejak Senin (22/3/2021) kemarin.

Timnas tenis meja akan menjalani karantina hingga Sabtu (27/3/2021) di Hotel Holiday Inn Jakarta. Selasa (23/3/2021) hari ini, mereka dijadwalkan untuk tes swab.

Pelatih timnas tenis meja Ersan Sutanto menyampaikan sejauh ini kondisinya dan anak asuhnya bugar dan sehat.

“Saya dan anak-anak kondisi sehat dan untuk hari ini dijadwalkan tes swab. Untuk karantinanya sampai Sabtu,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Selama menjalani karantina, dia dan atlet tidak boleh ke luar kamar hotel. Untuk makan sehari-sehari langsung diantar oleh pihak hotel ke kamar masing-masing.

Ditanya soal agenda selepas karantina, Ersan mengaku belum tahu dan masih menunggu dari pihak PP PTMSI. Namun, dia dan atlet berencana untuk kembali ke kediaman masing-masing.

“Kalau agenda PP PTMSI untuk saya belum ada lagi. Kalau untuk saya pribadi mungkin pulang ke keluarga dulu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ersan dan keempat atlet melakoni rangkaian kegiatan selama di Doha Qatar. Mulai dari try out di WTT Contender Doha, training camp, hingga Kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Baca: Perjuangan Tim Tenis Meja Indonesia di Kualifikasi Olimpiade Tokyo Berakhir

Tim tenis meja Indonesia saat itu mengirim empat atlet untuk melakoni Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Terdiri dari Deepash Anil Bhagwani (tunggal putra), Rafanael Nikola Niman (tunggal putra), Syahrizal Nauval Akbar Mamonto (ganda campuran), dan Siti Aminah (tunggal putri dan ganda campuran). Nama terakhir merupakan atlet PTM Sukun.

Perjuangan paling jauh tim tenis meja Indonesia dilampaui oleh Rafanael Nikola Niman yang turun di nomor tunggal putra dengan berhasil melangkah sampai ke babak semi final.

Sementara Deepash Anil Bhagwani yang turun di nomor tunggal putra dan Siti Aminah yang terjun di nomor tunggal putri belum lolos di fase grup.

Lalu untuk Syahrizal Nauval Akbar Mamonto yang bertanding di nomor ganda campuran bersama Siti Aminah harus puas terhenti di babak perempat final.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...