Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Stok Darah di PMI Kudus Ada Ratusan Kantong, Seluruh Golongan Tersedia

Layanan donor darah di Samsat Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menginformasikan stok darah yang tersedia di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kudus Senin (22/3/2021) pagi. Stok yang tersedia terbilang mencukupi total ada ratusan kantong.

Stok darah yang tersedia ini  bisa dimanfaatkan yang saat ini tengah membutuhkannya untuk transfusi darah bagi keluarga. Sementara, bagi pendonor juga bisa mendonorkan darah ke Kantor PMI Kudus ataupun ke lokasi donor di sejumlah titik.

Humas UDD PMI Kudus Praptiningsih mengatakan, total stok darah yang tersedia hingga pagi ini sebanyak 218 kantong.

Terdiri dari golongan darah A sebanyak 64 kantong, golongan darah B 57 kantong dan golongan darah AB 29 kantong. “Stok darah A, B, dan AB semuanya merupakan jenis darah WB-PRC,” katanya.

Kemudian, untuk stok golongan darah O ada sebanyak 68 kantong. Dengan rincian stok jenis darah WB-PRC ada 67 kantong dan stok jenis darah TC ada satu kantong.

PMI Kudus setiap hari juga membuka pelayanan bagi yang ingin mendonorkan darahnya di Kantor PMI Kudus hingga pukul 20.30 WIB. Dan juga melakukan upaya jemput bola terhadap pendonor yang mau menyumbangkan darahnya dan untuk memenuhi stok darah secara terjadwal.

Seperti di perusahaan, instansi, desa-desa, berbagai organisasi, dan sejumlah lokasi lain di Kota Kretek. “Hari ini kami di Djarum Terban sampai pukul 12.00 WIB dan Selasa (23/3/2021) besok di Djarum Teknik dan Alun-Alun Kudus mulai pukul 07.00 WIB-12.00 WIB,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...