Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sedan Mazda Terbakar di Jalan Pati-Tayu, Diduga Korsleting

Mobil Mazda terbakar di Jalan Pati-Tayu. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebuah mobil sedan merek Mazda terbakar di jalan raya Pati-Tayu tepatnya di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati, Minggu (21/3/2021). Diduga tejadi korsleting listrik pada kabel dalam mobil tersebut.

Mobil itu diketahui milik Masela (30) warga Desa Kedungsari, Kecamatan Tayu, Pati. Namun, dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil tersebut dikemudikan oleh seorang wanita yang masih duduk di bangku sekolah.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat mengatakan, kejadian itu diketahui pada pukul 15.00 WIB. Pada saat itu, mobil tersebut melaju dari selatan menuju utara. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba di bagian depan mesin mengeluarkan asap.

“Sopir kemudian keluar dari dalam mobil dan mengecek kondisi bagian depan. Namun, rupanya asap semakin tebal dan kemudian mengeluarkan air,” katanya.

Warga setempat yang melihat pun mencoba membantu memadamkan kobaran api. Namun, mereka takut apabila terjadi ledakan. Sehingga salah seorang warga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Kami menerjunkan dua mobil damkar. Sampai di lokasi, kondisi api masih cukup besar,” terangnya.

Pihaknya pun menerjunkan enam personel pemadam kebakaran. Kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pemilik diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Saat itu, kondisi jalan sedang ramai sehingga sempat terjadi kemacetan. Namun ketika api sudah padam, warga membantu menepikan mobil di pinggir jalan. Sehingga lalu lintas kembali normal.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...