Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Istanbul Youth Summit 2021 Jadi Ajang Pembangun Karakter Pemimpin Hingga Eksistensi Pemuda di Kancah Internasional

Konferensi Internasional Istanbul Youth Summit (IYS) 2021 akan kembali digelar 22 Maret 2021. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakartaa – Konferensi Internasional Istanbul Youth Summit (IYS) 2021 akan kembali diadakan untuk keempat kalinya. Konferensi yang diinisiasi Yout Break the Boundaries (YBB) ini, akan diselenggarakan pada tangga 22-25 Maret 2021 di Istanbul, Turki.

Konferensi tersebut digelar untuk mendorong dan membentuk pemimpin masa depan, dan menembus batas kemampuan mereka untuk membuka ruang dialog dan menghasilkan aksi nyata.

Ketua Penyelenggara Istanbul Youth Summit Aldi Subakti menjelaskan, dengan mengusung tema ‘Public Leadership Through The Crisis’, Istanbul Yout Summit memilik enam fokus pembahasan. Yakni, pendidikan, ekonomi, pemerintah, sosial, kesehatan, masyarakat, dan lingkungan.

Konfensi tersebut pun, diselenggarakaan untuk mencapai lima tujuan utama bagi pemuda. Pertama, mempertajam semangat para pemimpin muda yang berbakat di berbagai bidang. Kedua, membangun karakter kepemimpinan pemuda.

Ketiga, membangun eksistensi pemuda di kancah Internasional. Keempat, melatih jiwa kepemimpinan kaum muda yang secara aktif berkontribusi untuk membangun negara.

“Yang terakhir bisa menciptakan jaringan yang kuat dan hubungan jangka panjang yang berkelanjutan bagi jejaring dan stakeholder,” jelasnnya.

Banyak sesi menarik yang akan diadakan dalam IYS 2021 itu. Seperti international summit, leadership training, international networking, social projecy presentation dan cross cultural exploration.

“Hari pertama akan ada opening ceremony, kemudian dilanjutkan dengan opening speech dari Ergash Jumaev (President of TUMED), Imam As’ari (Konsulat Jenderal Republik Indonesia Istanbul) serta perkenelan delegasi,” ucapnya.

Dihari kedua, dilanjutkan dengan pembukaan simposium, sambutan ketua IYS, Taha Ayhan (President of ICYF), Ahmet Atabaş (Head of International Student Department of YTB Scholarship), Furkan Yunus AKBAL (President of Young MUSIAD), dan Billy Mambrasar (Special Staff of the President of the Republic of Indonesia).

“Hari ketika diskusi panel dari berbagai delegasi dan dipresentasikan pembicara panel. Closing ceremony, appreciation certficate dan photo sesion akan diadakan pada hari terakhri,” pungkasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...