Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lupa Matikan Obat Nyamuk Ruko di Pati Terbakar, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas damkar bersama warga saat memadamkan kobaran api (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebuah ruko yang berada di Desa Kayen RT O5 RW 09 Kecamatan Kayen terbakar, Sabtu (20/3/2021). Diketahui ruko tersebut adalah milik Nur Rohmad yang merupakan warga setempat.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat mengatakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10.20 WIB. Pada saat itu, korban lupa kalau telah menyalakan obat nyamuk bakar.

Kebetulan juga, posisi obat nyamuk itu dekat dengan kasur. Karena lupa tidak dimatikan, api dari obat nyamuk tersebut mengenai kasur yang terbuat dari kapuk. Api pun cepat membesar kemudian menyambar perabot dari Kayu dan plastik.

“Istri korban Kuswatun saat itu masih berada di dalam ruko. Karena ada kasur dan perabot terbuat dari plastik, api semakin membesar,” terangnya.

Melihat api yang membesar, Kuswatun pun mencoba untuk memadamkan kobaran api. Namun upaya tersebut justru malah berujung petaka. Dia terkena sengatan api pada wajah sehingga menyebabkan luka bakar.

“Istri korban kemudian keluar meminta bantuan warga setempat agar membantu memadamkan api,” imbuhnya.

Warga berdatangan untuk memadamkan kobaran api. Kemudian ada juga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran, sehingga pihaknya mengerahkan tiga unit mobil damkar.

“Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 11.30 WIB,” tegasnya.

Untuk kerugian materiilnya sendiri, ditaksir mencapai Rp 150 juta. Sementara istri korban mengalami luka bakar pada wajah, dada, tangan kiri dan kanan 13 persen. Saat ini istri korban menjalani perawatan di RSUD Kayen.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...