Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Perjuangan Tim Tenis Meja Indonesia di Kualifikasi Olimpiade Tokyo Berakhir

Pelatih dan atlet Timnas tenis meja beserta Ketua Umum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno berfoto bersama. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Perjuangan tim tenis meja Indonesia di Kualifikasi Olimpiade Tokyo yang digelar di Doha, Qatar sejak Kamis (18/3/2021) berakhir.

Tim Indonesia dipastikan terhenti usai satu-satunya atlet tenis meja Indonesia Rafanael Nikola Niman kandas oleh Zhe Yu Clarence Chew dari Singapura dengan skor 1-4 di babak semi final.

Nael-sapaan akrab Rafanael Nikola Niman dipaksa kalah lewat lima set. Masing-masing 7-11, 11-7, 6-11, 3-11, dan 4-11.

Satu wakil di nomor tunggal putri, Siti Aminah yang bermain pada hari yang sama juga kandas oleh petenis meja asal Filipina, Jannah Romero. Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) itu sedianya memang sudah dipastikan tidak lolos lantaran belum mengantongi satu kemenangan pun di sektor tunggal putri.

Di laga yang berlangsung Jumat (19/3/2021) itu, atlet asal Kediri, Jawa Timur itu takluk empat set langsung. Masing-masing dengan skor 11-9, 11-7, 11-7, dan 11-8.

Sebelumnya, Deepash Anil Bhagwani dan Syahrizal Nauval Akbar Mamonto harus menelan pil pahit usai kalah dari lawan-lawannya. Dengan hasil ini, praktis tidak ada perwakilan Indonesia.

Pelatih Timnas tenis meja, Ersan Sutanto membenarkan bahwa langkah anak asuhnya terhenti.

“Hasil terakhir, hanya Nael yang mampu sampai ke tahap semi final,” terangnya, Sabtu (20/3/2021).

Timnas tenis meja Indonesia rencananya akan bertolak ke Indonesia pada Minggu (21/3/2021) malam waktu Qatar. Namun, Ersan belum tahu agenda setibanya di Indonesia.

“Kalau agenda setiba di Jakarta saya belum tahu. Yang pasti semua kegiatan kami selama di sini sudah saya laporkan apa adanya ke pengurus,” ujar Ersan.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...