Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kasus Aktif Corona di Kudus Kini Tersisa di Bawah Seratus Orang

Petugas vaksinasi RSUD Loekmono Hadi Kudus bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien aktif corona di Kabupaten Kudus kembali menunjukkan grafik penurunan pada Jumat (19/3/2021) malam. Hal tersebut terjadi usai penambahan pasien sembuh lebih banyak dari jumlah pasien baru.

Tercatat ada sebanyak 13 pasien sembuh baru dan tiga pasien konfirmasi baru. Penambahan tersebut pun kini menjadikan kasus pasien aktif corona di Kudus tersisa sebanyak 91 orang saja.

“Rinciannya 28 pasien dirawat dan 63 pasien menjalani isolasi mandiri,” ucap Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi, Sabtu (20/3/2021).

Sementara untuk jumlah pasien sembuh, kini berada di angka 5.068 orang. Kemudian untuk angka kematian pasien corona, berada di angka 514 orang. Sedangkan total kasus secara keseluruhan yakni sebanyak 5.673.

Selain itu, pihak Satgas kini juga masih memantau sebanyak 5.220 kontak erat, 28 suspek, dan 78 probable. Dari 28 suspek dalam wilayah sebayak 27 dirawat dan satu orang isolasi mandiri.

“Untuk 78 kasus probable semuanya meninggal dunia,” rincinya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat tidak lengah dengan penurunan kasus ini. Itu dilakukan supaya kasus corona di Kabupaten Kudus terus menurun.

“Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak, kami harapkan masyarakat tidak melupakan ini,” sambung dia.

Andini mengatakan, masyarakat Kudus yang telah melakukan vaksinasi juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga efektivitas vaksin bisa semakin terbentuk.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...