Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kecelakaan Maut di Boyolali, Ibu dan Anak Meninggal di Lokasi

Aparat Satlantas Polres Boyolali memeriksa lokasi kecelakaan di Jl Perintis Kemerdekaan, Boyolali kawasan Patung Soedirman, Jumat (19/3/202). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

MURIANEWS, Boyolali – Kecelakaan maut antara sepeda motor Honda Supra bernopol AD 6472 CH dengan truk Hino bernopol H 1486 MF di Jl Perintis Kemerdekaan kawasan Patung Soedirman, Boyolali , Jumat (19/3/2021). Akibatnya dua pengendara supra meninggal dunia seketika di tempat kejadian.

Kedua korban meninggal yakni Ahmad Ngabdul Shulki, (19), dan Siti Syamsiyah NF, (46), keduanya warga Klego, Boyolali.

“Dua orang meninggal dunia, ibu dan anaknya,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, sperti dikutip Detik.com, Jumat (19/3/2021).

Sementara itu, dilansir dari Solopos.com, sepeda motor itu menabrak truk Hino H 1486 MF yang dikendarai Putra Prasetya, (31). Saat kejadian, truk itu tengah mengangkut kedelai dari arah Solo hendak ke Semarang.

Sampai di lokasi, ada dua sepeda motor yang hendak menyeberang dari arah Jl Jambu ke arah Jl Jenderal Sudirman, Boyolali. Kedua sepeda motor itu berhenti sehingga Putra tetap melajukan truknya melintasi perempatan.

Tiba-tiba sepeda motor kedua korban menyelonong dari arah belakang dua sepeda motor yang berhenti. Sepeda motor Honda Supra itu terus melaju dan langsung menyeberang tanpa melihat situasi arus lalu lintas.

Karena laju sepeda motor itu cukup kencang dan jarak sudah dekat, sepeda motor itu menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Putra. Tabrakan itu cukup keras sehingga membuat pengendara motor dan pemboncenganya terjatuh.

“Setelah truk saya tertabrak, saya langsung mengerem dan menepikan truk. Tapi saya tidak berani melihat kondisi mereka. Saya takut,” ujar Putra sebelum dibawa polisi ke Kantor Satlantas Polres Boyolali.

Sementara itu, dari pengamatan  di lapangan, rangka besi pelindung bagian bawah bak truk yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Boyolali itu penyok pada bagian kanan. Sedangkan kepala truk berwarna putih terlihat utuh tanpa kerusakan. Sepeda motor Honda Supra yang terlibat kecelakaan rusak berat.

Sesaat setelah kejadian warga sekitar langsung menggotong para korban yang tergeletak ke tepi jalan. Warga mengungkapkan kemungkinan para korban itu terlindas truk sehingga kondisi keduanya mengalami luka-luka pada bagian tubuh dan kepala.

“Ngeri [kondisi korbannya],” ujar seorang warga, Salimin, sambil menggetarkan bahunya seperti ekspresi orang merinding.

Kedua korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali. Aparat Satlantas di lokasi kejadian mengatur lalu lintas dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, Kanit Lakalantas Satlantas Boyolali Ipda Budi Purnama dalam laporan tertulis menyebutkan kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, Solopos.com

Comments
Loading...