Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hartopo Inginkan Konflik di KONI Kudus Segera Rampung

HM Hartopo, Plt Bupati Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengharapkan kisruh kepemimpinan di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus segera rampung. Terlebih saat ini KONI harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov Jateng.

“Bagaimana yang terbaik untuk KONI ini, mereka adalah ikon olaharaga di sini, jadi harus segera tuntas, jangan sampai gantung terus,” ucap Hartopo, Jumat (19/3/2021).

Hartopo menambahkan, apabila memang keputusan KONI Jawa Tengah untuk mengganti kepengurusan saat ini dan mengesahkan kepengurusan yang dipilih dari hasil Musorkablub beberapa waktu lalu, maka segera untuk dijalankan.

Namun jika kepengurusan tetap di tangan Ketua KONI Kudus Antoni Alfin, maka juga diminta untuk segera fokus menghadapi gelaran-gelaran olahraga yang ada.

Hanya memang, pihaknya belum mengetahui apakah surat tembusan dari KONI Jateng terkait pengukuhan susunan kepengurusan KONI Kudus dari hasil Musorkablub sudah ada atau belum.

“Pagi ini saya belum mengetahui apakah sudah ada atau belum, karena belum saya cek,” sambung dia.

Hartopo pun menegaskan Pemkab Kudus tak akan ikut campur dalam permasalahan internal organisasi olahraga tersebut. Hanya memang diharapkan permasalahannya segera rampung.

“Kami hanya mitra saja, kami support anggaran mereka, harapannya yang terbaik untuk mereka,” tandasnya.

Baca: KONI Jateng Sahkan Kepengurusan KONI Kudus Hasil Musorkablub

Untuk diketahui, KONI Provinsi Jawa Tengah telah mengesahkan kepengurusan KONI Kabupaten Kudus yang dipilih dari hasil Musorkablub beberapa waktu lalu. KONI hasil musorkablub itu dipimpin oleh Imam Triyanto untuk masa periode 2021-2025 mendatang.

KONI Jawa Tengah, kemudian mengeluarkan surat keputasan Nomor 57/S.K/III/2021 pada Kamis (18/3/2021) kemarin. Isinya, adalah terkait pengukuhan susunan kepengurusan KONI Kudus dari hasil Musorkablub yang digelar Sabtu (20/2/2021) lalu.

Melalui surat tersebut juga, KONI Jateng resmi memberhentikan dan mencabut kepengerusan KONI Kudus masa jabatan 2018-2023 yang dipimpin Antoni Alfin.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...