Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Aminah, Timnas Asal PTM Sukun Kantongi Satu Kemenangan di Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Siti Aminah saat berada di Qatar untuk mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun, Siti Aminah yang menjadi bagian timnas tenis meja Indonesia belum begitu beruntung di hari pertama bertanding di Kualifikasi Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Ali Bin Hamad Al Attiya Arena, Doha, Qatar, Kamis (18/3/2021) kemarin. Dari total tiga kali bertanding, Aminah hanya menang satu kali.

Terbaru, saat berlaga di pertandingan ketiga kala menghadapi petenis meja Filipina, Rose Jean Fadol. Atlet asal Kediri itu dipaksa kalah empat set langsung dengan skor 0-4. Aminah kalah dengan skor 4-11, 2-11, 6-11, dan 8-11.

Di pertandingan pertama kala bersua Orawan Paranang dari Thailand, Aminah juga kalah empat set langsung. Rinciannya Aminah dipaksa kalah dengan skor 11-5, 11-3, 11-9, dan 11-5.

Namun, angin segar datang dipertandingan kedua kala Aminah berpasangan dengan Syahrizal Nauval Akbar Mamonto. Keduanya berhasil menyudahi perlawanan Zaid Abo Yaman dan Taimmaa Abo Yaman.

Baca: Beri Kejutan, Ganda Campuran Tenis Meja Indonesia Kalahkan Yordania di Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Saat itu Aminah dan Akbar membuka keunggulan di set pertama dengan skor 4-11. Lalu kembali unggul dengan skor ketat 12-14 di set kedua.

Berjalan di set ketiga, Aminah dan Akbar kalah dengan skor 15-13. Namun, pasangan Indonesia itu kembali bangkit di set keempat dengan skor 9-11 dan menyudahi perlawanan pasangan Yordania di set kelima dengan skor 7-11.

Soal performa Aminah, pelatih timnas tenis meja, Ersan Sutanto menyebut adanya perbedaan kelas. “Ya karena perbedaan kelas,” katanya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...