Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

KONI Jateng Sahkan Kepengurusan KONI Kudus Hasil Musorkablub

Imam Triyanto memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua KONI Kudus dalam Musorkablub, Sabtu (20/2/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah akhirnya mengesahkan kepengurusan KONI Kabupaten Kudus yang dipilih dari hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) beberapa waktu lalu.

KONI hasil musorkablub sendiri, dipimpin oleh Imam Triyanto untuk masa periode 2021-2025 mendatang.

KONI Jawa Tengah kemudian mengeluarkan surat keputasan Nomor 57/S.K/III/2021 pada Kamis (18/3/2021) kemarin. Isinya, adalah terkait pengukuhan susunan kepengurusan KONI Kudus dari hasil Musorkablub yang digelar Sabtu (20/2/2021) lalu.

Melalui surat tersebut juga, KONI Jateng resmi memberhentikan dan mencabut kepengerusan KONI Kudus masa jabatan 2018-2023 yang dipimpin Antoni Alfin.

Ketua Umum Koni Kudus hasil Musorkablub Imam Triyanto mengatakan, surat tersebut telah  diterima pihaknya kemarin. Imam pun mengatakan, jika kepengurusan KONI Kudus hasil Musorkablub telah sah dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“SK dari KONI Jateng sudah ada, kini kepengurusannya sudah sah,” ucap Imam, Jumat (19/3/2021).

Untuk menjalankan kepengurusan sehari-harinya, Imam akan dibantu oleh Sunarto yang menjabat sebagai wakil ketua I. Serta sekretaris KONI Kudus diisi oleh Achmad Faisal dan bendahara dijabat oleh Agus Rifa’i.

Pihaknya pun memastikan tak akan bersantai-santai. Mengingat ajang PraPorprov Jateng sudah di depan mata. Pihaknya pun segera menyolidkan pengkab-pengkab olahraga untuk menyelaraskan tujuan.

“Yakni untuk meraih emas sebanyak-banyaknya di gelaran tersebut. Kami ingin mempertahankan juara tiga besar,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengaku tak mengetahui adanya SK yang dikeluarkan oleh KONI Jateng. Pihaknya pun akan memastikan kebenaran SK tersebut terlebih dahulu kepada KONI Jateng.

”Saya lihat fisiknya saja belum, saya mau memastikan dulu ke KONI Jateng dulu. Tadi saya sudah sempat telepon ketua KONI Jateng belum bisa terhubung,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...