Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kakek 80 Tahun di Rambat Grobogan yang Hanyut Ditemukan Sudah Meninggal

Tim SAR gabungan mengevakuasi warga Desa Rambat, Kecamatan Geyer yang tenggelam. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap Parto Doto, warga Dusun Tegaljeruk, Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Grobogan membuahkan hasil. Kakek berusia 80 tahun ditemukan sekitar pukul 16.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia setelah terseret arus.

“Iya, sudah ditemukan orang yang dicari sejak siang tadi. Korban ditemukan di sekitar Bendung Sidorejo yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan, Rabu (17/3/2021) petang.

Setelah ditemukan, korban selanjutnya dievakuasi dan jenazahnya dibawa ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian korban hari ini,” katanya.

Menurut Masrichan, pencarian itu dilakukan karena kakek tersebut tidak kunjung pulang setelah pergi ke sawah pada Selasa (16/3/2021) malam. Dari keterangan pihak keluarga, korban pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB pamit pergi ke sawah. Tujuannya, mau mengairi sawah.

Hingga siang hari ini, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, pihak keluarga sudah berupaya mencarinya ke sejumlah tempat namun keberadaan korban tidak ditemukan.

”Pencarian di sekitar sawah sudah dilakukan oleh pihak keluarga serta masyarakat. Namun, korban tidak juga ditemukan,” katanya.

Baca: Hilang Sejak Semalam, Kakek 80 Tahun di Rambat Grobogan Diduga Hanyut

Lantaran tidak ditemukan, pencarian korban juga dilakukan di sepanjang aliran parit berukuran cukup lebar yang aliran airnya bermuara ke sungai Serang.

Upaya ini dilakukan karena korban diperkirakan hanyut terbawa arus parit. Hal ini didasarkan dengan adanya hujan deras tadi malam yang mengakibatkan kondisi parit penuh air dan arusnya cukup deras.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...