Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hilang Sejak Semalam, Kakek 80 Tahun di Rambat Grobogan Diduga Hanyut

Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian kakek usia 80 tahun di anakan Sungai Serang. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Tim SAR gabungan Rabu (17/3/2021) melakukan pencarian terhadap seorang warga Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan yang dilaporkan hilang.

Orang yang dicari ini adalah seorang kakek berusia 80 tahun bernama Parto Doto, warga yang tinggal di Dusun Tegaljeruk, RT 03, RW 01. Pencarian itu dilakukan, karena kakek tersebut tidak kunjung pulang setelah pergi ke sawah pada Selasa (16/3/2021) malam.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan mengatakan, dari keterangan pihak keluarga, korban Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB pamit pergi ke sawah. Tujuannya, mau mengairi sawah dari parit.

Hingga siang hari ini, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, pihak keluarga sudah berupaya mencarinya ke sejumlah tempat, namun keberadaan kakek itu tidak ditemukan.

“Pencarian di sekitar sawah sudah dilakukan oleh pihak keluarga serta masyarakat. Namun, korban tidak juga ditemukan,” katanya.

Lantaran tidak ditemukan, pencarian korban juga dilakukan di sepanjang aliran parit berukuran cukup lebar yang aliran airnya bermuara ke Sungai Serang. Upaya ini dilakukan karena korban diperkirakan hanyut terbawa arus parit.

Hal ini didasarkan dengan adanya hujan deras tadi malam yang mengakibatkan kondisi parit penuh air dan arusnya cukup deras.

“Ini kita masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga menuju Sungai Serang. Saat ini, operasi pencarian juga mendapat dukungan dari tim Basarnas Pos Jepara,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...