Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ditarget Rp 2 Miliar, TPI Unit I Juwana Khawatir PAD Tahun Ini Tak Tercapai

Aktivitas bongkar ikan di TPI Juwana (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit I Juwana khawatir target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 2 miliar yang diberikan pemerintah dalam satu tahun ini tak tercapai. Kekhawatiran tersebut muncul karena pandemi belum berakhir dan target yang diberikan terlalu tinggi.

Kepala TPI Unit I Juwana Sigit mengatakan, target Rp 2 miliar jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2019 dan 2020 yang hanya Rp 1,5 miliar. Pihaknya pun pesimistis apakah target tersebut akan tercapai atau tidak.

“Permasalahannya, saat ini kondisi TPI sepi. Dalam sehari, belum pasti ada kapal cantrang yang bongkar dan lelang di TPI. Sehingga untuk mencapai target, tentunya cukup sulit,” katanya, Rabu (17/3/2021).

Sigit menambahkan, untuk tahun sebelumnya dengan target Rp 1,5 miliar pun diakui tidak mampu tercapai. Apalagi untuk 2020, pendapatan dari retribusi lelang kurang lebih hanya Rp 1 miliar.

Sampai pada pertengahan Maret ini, pihaknya mengaku hanya pemasukan hanya sekitar Rp 240 juta. Padahal idealnya sudah harus mencapai Rp 400 juta.

“Cuma kita lihat nanti pada saat lebaran, biasanya banyak kapal yang pulang. Nah, ini bisa menjadi peluang untuk target pendapatan hingga pertengahan tahun,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...