Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Malam-Malam, Bayi Perempuan Ditinggalkan Begitu Saja di Teras Rumah Warga Desa Jepang Kudus

Bayi perempuan yang ditinggalkan di rumah warga dijaga polisi dan perawat di Puskesmas Jepang. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Seorang bayi perempuan berusia tujuh bulan ditinggalkan di teras rumah Kusni (60) warga Desa Jepang RT 2 RW 9, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Selasa (17/3/2021) malam tadi. Penemuan bayi itu membuat geger warga setempat.

Bayi tersebut diduga ditinggalkan perempuan berinisal S warga Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus yang diduga ibu kandung bayi tersebut. Saat ini perempuan itu sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

“(S) Datang ke sini itu dua kali, yang pertama tidak ada orang di rumah. Yang kedua saya di rumah, sekitar 20.30 WIB malam itu ke sini lagi terus bayinya ditaruh di teras,” kata Kusni (60) saat ditemui di rumahnya Rabu (17/3/2021) pagi.

Setelah bayi tersebut ditinggalkan, lanjut dia, perempuan tersebut lantas pergi begitu saja menggunakan kendaraan. Saat ditinggalkan, kondisi bayi tengah menangis dan dengan alas secarik kain dan sejumlah pakaian yang ditaruh di dalam kantong plastik.

“Saya keluar, posisi perempuan itu sudah di atas motor terus bilang kalau titip. Terus tak jawab lho nduk anakem kok mbok kok kene, gowo iki lho aku gak sanggup momong (lho anakmu kok kamu tinggal di sini, bawa ini lho saya tidak sanggup mengasuh),” ungkapnya.

Baca: Bayi Ditinggalkan di Teras Rumah Warga Jepang Kudus Diduga Hasil Hubungan Gelap

Kusni juga mengaku sama sekali tidak mengenal perempuan yang meninggalkan bayi di teras rumahnya. Kasus itu kemudian dilaporkan ke RT dan ke polisi.

Kula mboten kenal bocah niku, mboten nate kenal mboten nate ngertos griyane pundi (Saya tidak mengenal perempuan itu, tidak pernah kenal tidak tahu rumahnya mana,” tandasnya

Saat ini bayi tersebut berada di Puskesmas Jepang untuk menjalani perawatan. Sebab saat ditemukan kondisi bayi tersebut tengah demam.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...