Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Update Corona Kudus: 133 Kasus Aktif, 5.009 Pasien Sembuh

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus kembali mencatat adanya penambahan kasus konfirmasi baru pada Selasa (16/3/2021) malam. Yakni sebanyak 12 pasien dalam wilayah.

Adanya 12 kasus baru tersebut, menjadikan jumlah pasien aktif corona di Kabupaten Kudus menjadi sebanyak 133 pasien dalam wilayah, dengan rincian 105 isolasi dan 28 dirawat. Sementara total kasus akumulasi sebanyak 5.654 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 dr Andini Aridewi merincikan, ke-16 pasien baru tersebut berasal dari enam kecamatan yang berbeda. Dengan rincian, empat pasien dari Kecamatan Kaliwungu, masing-masing dua pasien dari Kecamatan Jekulo, Kota, dan Jati.

“Serta masing-masing satu pasien dari Kecamatan Dawe dan Gebog,” ucap Andini, Rabu (17/3/2021).

Walau demikian, penambahan pasien sembuh juga lumayan banyak pada Jumat malam. Yakni sebanyak 17 pasien dalam wilayah. Sehingga kini, total pasien sembuh corona di Kabupaten Kudus kini menjadi 5.009 orang.

“Sementara untuk kasus kematian jumlahnya ada 512 kasus,” katanya.

Selain itu, Kabupaten Kudus juga masih memiliki 5.144 kontak erat masih dipantau, 29 suspek, dan 79 probable. Dari 29 suspek dalam wilayah sebayak 26 dirawat dan 3 isolasi mandiri.

“Untuk 79 kasus probable, semuanya meninggal dunia,” ujar dia.

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Hal tersebut dikarenakan 3M adalah cara yang paling ampuh untuk mencegah penularan.

“Kami harap masyarakat tak abai akan ini, itu adalah cara ampuh untuk menangkal virus corona,” kata dia.

Para pasien yang kini tengah dirawat di rumah sakit juga terus diupayakan kesembuhannya. Oleh karena itu pihaknya berharap semua pasien yang menjalani isolasi mandiri untuk tetap bisa menerapkan isolasinya dengan maksimal.

“Hal tersebut guna mencegah penularan corona yang lebih luas lagi,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...