Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sosialisasi Empat Pilar di Pati, Marwan Jafar Tekankan Solidaritas Produktif

Suasana sosialisasi empat Pilar kebangsaan di Pemancingan Nilasari Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Anggota DPR RI Marwan Jafar mengingatkan kepada semua elemen masyarakat agar senantiasa meningkatkan solidaritas kebangsaan, terutama dalam hal ekonomi. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, upaya produktif kolektif harus terus dilakukan.

Hal itu disampaikan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama dengan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Garda Bangsa Kecamatan Tayu, Dukuhseti, Cluwak, Gunungwungkal dan Margoyoso, Selasa (16/3/2021).

“Solidaritas nasional yang produktif menjadi kekuatan untuk bangkit bersama dari kondisi kurang baik. Tanpa memandang latar belakang, solidaritas bangsa harus senantiasa terpupuk sebagai wujud penerapan nilai Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Selain itu, wakil rakyat dari Bumi Mina Tani itu juga mengajak masyarakat untuk tidak sekadar memahami nilai kebangsaan, tetapi menjadikan laku hidup. Karena untuk menyelesaikan persoalan bangsa, membutuhkan keterlibatan semua warga.

“Karena itu, solidaritas yang didasari atas nasionalisme dan patriotisme harus selalu dijaga dan ditingkatkan,” tegasnya.

Marwan Jafar juga mendorong masyarakat untuk tetap memperkuat ekonomi mereka di masa pagebluk ini. Jangan sampai tergerus oleh keadaan, tetapi harus bangkit menjawab tantangan.

“Kondisi ini justru menjadi momentum untuk melakukan strategi besar dalam upaya peningkatan perekonomian. Empat pilar kebangsaan ini juga bisa menjadi bekal bangsa Indonesia untuk tetap produktif dalam meningkatkan perekonomian secara mandiri,” ujarnya.

Dia percaya bahwa warga Indonesia mempunyai rasa kemnausian dan solidaritas yang tinggi. Kendati demikian, hal ini perlu digugah agar di tengah kondisi yang seperti ini, solidaritas produktif itu terus berkobar.

“Solidaritas produktif harus terus berjalan untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa lainnya, termasuk masalah perekonomian dan kesejahteraan,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...