Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ratusan Pelaku Wisata di Kudus Didata untuk Vaksinasi Covid -19

Vaksin Sinovac. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus telah mendata 222 pelaku wisata di Kudus untuk mendapatkan vaksinasi Covid -19. Pelaku wisata tersebut seperti pengelola wisata, hotel, restoran hingga pedagang di kawasan wisata.

Kepala Disbudpar Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, pendataan vaksinasi Covid -19 untuk pelaku wisata sudah selesai didata. Data tersebut juga sudah dikirimkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK).

Namun, pihaknya belum mengetahui kapan vaksinasi tersebut akan dimulai. “Sudah kami data termasuk swasta seperti perhimpunan hotel dan restoran indonesia (PHRI) Kudus. Tinggal menunggu dari DKK Kudus untuk jadwal pelaksanaanya,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya ada beberapa kategori di sektor pariwisata yang perlu diprioritaskan untuk dilakukan vaksinasi. Yakni pelaku wisata yang masuk dalam kategori lansia dan sejumlah pedagang yang sering berinteraksi langsung dengan wisatawan.

“Sebenarnya semua itu prioritas, tapi jika sudah dimulai nanti mungkin kategori itu bisa lebih didahulukan,” ungkapnya.

Sementara, vaksinasi untuk 151 orang  internal kepegawaian Disbudpar sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Jumlah tersebut di luar dari jumlah pendataan untuk pelaku wisata.

“Saat ini yang sudah mendapatkan vaksinasi memang dari internal Disbudpar. Mulai dari ASN, pegawai honorer sampai tenaga kontrak sudah divaksinasi,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...