Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hasil Pra PON Menjanjikan, Skuad Hoki Jateng Putri Ditarget Emas

Atlet hoki Jawa Tengah melakukan tes fisik di Hall Multifunction Kudus, Selasa (16/3/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Skuad hoki Jawa Tengah putri ditarget medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sedangkan atlet hoki putra ditarget perunggu.

Target yang diusung itu bukan tanpa alasan. Pasalnya atlet hoki Jateng putra dan putri meraih torehan positif saat turun di Pra PON yang digelar di Bandung Oktober 2020 silam.

Menurut Pelatih tim hoki putri PON Jateng, Pamuji Wibowo, baik skuad hoki Jateng putra maupun putri mampu berbicara banyak. Dia bahkan berani memasang target masuk final atau menyabet medali emas bagi skuad putri.

Sedangkan untuk putra dia percaya anak asuhnya bisa meraih perunggu. “Emas untuk putri saya rasa bisa. Sedangkan putra perunggu,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Target tersebut berkaca dari hasil Pra PON yang dilangsungkan pada Oktober 2020 lalu. Saat itu hasil Pra PON yang digelar di Bandung memberikan hasil yang baik bagi skuad hoki Jateng putra dan putri.

Untuk skuad PON Jateng putri meraih peringkat satu. Diikuti Sumatera Utara di peringkat dua, Jawa barat di peringkat tiga dan DKI Jakarta peringkat keempat.

Sedangkan untuk skuad hoki Jateng putra di Pra Pon kemarin menempati peringkat lima. Peringkat pertama diisi Jawa Barat, peringkat kedua diisi DKI Jakarta, lalu diikuti Banten, dan Jawa Timur di peringkat empat.

Sejauh ini ada 14 atlet putra yang masih diseleksi. Sedangkan untuk putri ada 16 atlet. Nantinya baik skuad putra maupun putri hanya diisi 10 atlet untuk berjibaku di PON XX Papua. Sepuluh atlet itu terdiri dari tujuh atlet senior dan tiga atlet junior dengan usia maksimal 24 tahun.

“Harapan kami dengan adanya tes fisik ini bisa mengetahui kondisi atlet sampai mana kondisi mereka,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum I KONI Jateng Ade Oesman, yang sedang mengecek tes fisik atlet hoki Jateng di Hall Multifunction, Kudus, Selasa (16/3/2021) ingin mengetahui kesiapan fisik atlet hoki Jateng putra dan putri sebelum berjibaku di PON XX di Papua Oktober mendatang.

“Ini tes fisik pertama sejak mereka TC di sini. Kami ingin melihat kondisi atlet. Memang fisik itu bukan satu-satunya tolak ukur. Tapi fisik tetap berpengaruh bagi atlet saat bertanding di lapangan,” katanya.

Ditanya soal target, dia berharap skuad atlet hoki Jateng putra dan putri meraih medali emas. “Kalau targetnya harapan kami baik putra maupun putri meraih emas. Saya rasa mereka siap untuk itu,” imbuhnya.

Diketahui, hari ini atlet hoki Jateng melaksanakan tes fisik. Saat ini ada 14 atlet putra dan 16 atret putri tengah menjalani seleksi. Mereka digeber push up, sit up, dan vertical jump.

Nantinya baik skuad putra maupun putri hanya diisi 10 atlet untuk berjibaku di PON XX Papua. Sepuluh atlet itu terdiri dari tujuh atlet senior dan tiga atlet junior dengan usia maksimal 24 tahun.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...