Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dari Xenia Hingga Pajero, Perangkat Desa yang Viral Saat Divaksin Beri Nama Semua Putrinya Pakai Merek Mobil

Mashuri perangkat desa yang viral saat divaksin berfoto bersama istri dan anak-anaknya yang diberi nama seperti merek mobil. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pasangan Mashuri (52) dan Rustin (41) warga Dukuh Kaliwungu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus memberikan nama yang unik pada semua putrinya. Tiga anaknya itu diberi nama seperti merek mobil.

Mashuri merupakan Perangkat Desa Kaliwungu yang viral beberapa waktu lalu karena aksi kocaknya yang meronta-meronta saat hendak divaksin Covid-19.

Putri pertamanya yang kini tumbuh menjadi gadis jelita diberi nama Xenia Widad (17), yang terinspirasi dari merek Daihatsu Xenia. Xenia Widad kini duduk di bangku kelas XI SMA.

Kemudian anak keduanya yang duduk di kelas V MI diberi nama Xerena Jonathan (11). Penyebutan nama depan putrinya ini seirama dengan merek mobil Nissan Serena.

Kemudian putri ketiganya yang kini berusia empat tahun diberi nama Xavi Pajero Joys. Nama tengah anak ketiganya ini terinspirasi dari SUV premium keluaran Mitsubishi, yakni Pajero Sport.

Mashuri bukan tanpa alasan memberikan nama ketiga putrinya seperti merek mobil. Ia menyebut, nama-nama tersebut juga mempunyai makna yang Islami.

“Sebenarnya namanya itu sangat Islami, tapi saya olah sedikit-sedikit seperti nama mobil,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan, Xenia Widad diambil dari asmaul husna yakni al- Wadud yang berarti kasih sayang atau pintu kasih sayang. Begitu juga Xerena Jonathan yang berdasar dari bahasa Arab serruna jannatun yang berarti rahasia kita surga.

“Xavi Pajero Joys ini sudah campuran. Pajero itu artinya terang Joys artinya nyaman. Supaya hidup rumah tangganya kedepan bisa seperti itu,” ungkapnya.

Baca: Mashuri Perangkat Desa di Kudus Viral karena Meronta-Ronta Saat Divaksin, Saat Sunat Pun Tak Mau Disuntik

Ia mengaku jika memiliki anak lagi akan juga diberi nama seperti mobil lain, yakni Rubicon. Meski ketiga putrinya mempunyai nama seperti merek mobil, namun dirinya hingga sekarang belum mempunyai mobil.

“Pemberian sesuatu dari Tuhan itu harus ada pesanan dulu, otak bawah sadar saya sudah saya pesen bahwa besok saya harus punya mobil Yaris. Itu impian saya, dan pasti jadi kenyataan. Karena Xenia, Xerena, dan Pajero sudah ada makanya milih yaris,” jelasnya.

Sang istri, Rustin mempunyai kesan unik karena memberi nama ketiga putrinya dengan merek mobil.

Baca: Perangkat Desa di Kudus yang Viral Bikin Video Bukti Sudah Berani Divaksin

Saat bekerja di pabrik, rekan kerja lebih sering memanggil dengan nama ketiga putrinya, temanya pun banyak yang tanya alasan kenapa nama anaknya seperti mobil.

“Manggilnya bukan nama saya kadang dipanggil Xenia, Xerena, atau Pajero. Kalau ditanya ya saya jawab biar beda, biar mudah diingat tidak sama dengan KK lain. Sampai petugas Bank Jateng itu sampai hafal dengan saya karena nama anak-anak saya itu,” ucapnya.

Baca: Kocak, Perangkat Desa di Kudus Ini Meronta dan Ketakutan Saat Divaksin

Sementara Xenia Widad mengaku bangga memiliki nama yang berbeda dari yang lain. Atas nama itu guru di sekolahannya banyak yang mengenalnya meski belum pernah diajar dan temanya pun banyak yang lebih mengenalnya karena nama itu.

“Satu ruang guru waktu MTs dulu itu pada manggil Xenia, padahal ada yang tidak mengajar saya. Waktu MOS juga banyak yang tanya nama saya mirip mobil, ya tinggal bilang saja biar beda sendiri,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...