Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hanya Hitungan Jam, Maling Truk di Jatilor Grobogan Berhasil Diciduk Polisi

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memberi keterangan kasus pencurian truk. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Hanya dalam hitungan jam, kasus pencurian truk di Desa Jatilor, Kecamatan Godong, Grobogan, berhasil diungkap pihak kepolisian, Senin (15/3/2021). Dalam kasus ini, ada dua pelaku pencurian yang diamankan polisi.

Pelaku yang diamankan adalah Subadi (38) dan Slamet ES (46), keduanya warga Boyolali.

“Kedua pelaku kita amankan saat berada di tempat kosnya di wilayah Boyolali, sekitar pukul 11.00 WIB. Kedua pelaku ini merupakan residivis,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat jumpa pers, Senin (15/3/2021) sore di mapolres.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu unit truk dengan muatan pupuk nonsubsidi seberat tiga ton, satu sepeda motor Honda Beat Street, sejumlah peralatan untuk melakukan pencurian, kawat, pakaian, dan dua unit handphone.

Dijelaskan, truk yang dicuri itu milik Pamuji, warga Desa Jatilor, Kecamatan Godong. Peristiwa pencurian baru diketahui pemilik truk sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, pemilik truk hendak mengantar istrinya ke Pasar Penawangan. Sesampai di toko bangunan miliknya yang berada di jalan raya Desa Jatilor, Pamuji melihat pintu garasi truk miliknya sudah terbuka. Garasi truk ini letaknya gandeng dengan toko bangunan tersebut.

Selanjutnya, Pamuji berhenti untuk memeriksa kondisi di dalam garasi. Saat diperiksa, satu unit kendaraan truk miliknya dengan nomor polisi K 1412 TP sudah hilang.

Sedangkan satu truk lainya masih ada di dalam garasi. Peristiwa itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Godong.

“Setelah mendapatkan laporan, anggota langsung melakukan penyisiran dan menginformasikan kejadian itu pada polres sekitar wilayah Grobogan. Hingga akhirnya, pada pukul 11.00 WIB tadi, kedua pelaku berhasil diamankan,” pungkas kapolres.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...