Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawa Kabur 19 HP Dagangan Milik Temannya Sendiri, Pemuda di Blora Dibekuk Polisi

Polisi mengamankan pelaku pencurian dan belasan HP sebagai barang bukti. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – YN (27) seorang pemuda yang tinggal di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora ditangkap Unit Reskrim Polsek Blora Polres Blora. Ia ditangkap, setelah membawa kabur 19 unit HP milik temannya sendiri.

Padahal belasan HP senilai Rp 20 juta tersebut merupakan dagangan. Kapolsek Blora AKP Joko Priyono mengungkapkan, korban adalah Herdiansyah (28), warga Desa Temurejo kecamatan Blora. Kasus pencurian itu terjadi pada Jumat (26/02/2021) dini hari.

Sore hari sebelum aksi pencurian dilakukan, pelaku datang ke konter HP milik korban di Jalan Raya Blora Purwodadi Nomor 23 Blora.

“Sejak sore, pelaku sudah datang ke konter korban untuk main dan ngobrol, karena mereka adalah teman,” katanya, Senin (15/03/2021).

Malamnya, sekitar pukul 21.00 WIB, korban menutup konter dan memasukkan 19 buah HP dari berbagai merk yang berada di etalase konter ke dalam tas miliknya. Pelaku dan korban kemudian ngopi bareng di angkringan  hingga tengah malam, sebelum pulang ke kosnya di Jalan Gunung Wilis, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora.

“Saat berada di rumah kosan itulah, pelaku YN beraksi. Dengan dalih minta traktiran ulang tahun, YN meminta Herdiansyah untuk membelikan makanan dan minuman,” ujarnya.

Tak menaruh curiga, spontan Herdiansyah langsung keluar menuju ke Indomaret di Alun-Alun Blora dan meninggalkan pelaku di kos sendirian. Nahas, setelah kembali dari Indomaret, pintu kamarnya terkunci rapat.

Ia kemudian membuka paksa pintu tersebut. Di dalamnya, pelaku sudah tidak ada, miliknya yang berisi 19 HP juga raib. Kasus ini pun dilaporkan ke polisi.

Polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan, tak lebih dari 24 jam pelaku berhasil dibekuk. Pelaku sempat melarikan diri ke Kabupaten Kediri Jawa Timur untuk menjual HP hasil curiannya tersebut.

Namun YN malah kembali ke rumah kontrakannya di Blora, dan akhirnya berhasil ditangkap petugas di rumah kontrakannya di  Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

 

Reporter: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...