Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harap-Harap Cemas Tunggu Hasil Seleksi PON, Atlet Sukun Badak Kudus Genjot Latihan

Louis Tafarel Ardian Tobias saat memperkuat Sukun Badak Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet voli Sukun Badak Kudus Louis Tafarel Ardian Tobias telah selesai melaksanakan seleksi proyeksi PON XX Papua untuk kontingen Jawa Tengah. Saat ini dia harap-harap cemas menunggu hasil seleksi.

Louis-sapaan akrabnya itu mengaku harap-harap cemas lantaran saingannya selama proses merupakan atlet-atlet senior. Track recordnya juga tak main-main karena berlabel pernah bermain di Porprov dan Pra PON 2019. Mereka berasal dari daerah Kudus, Solo, Banjarnegara, Semarang, dan Salatiga.

Kendati begitu, dia mengaku tetap optimis lolos untuk berlaga di PON XX di Papua. Dia juga menyampaikan mampu melahap beragam menu seleksi.

Saat itu menurut dia ada 25 peserta seleksi. Sedangkan untuk posisi outside hitter yang sama dengan posisinya terdapat tujuh atlet.

“Cemas iya tapi tetap optimis. Karena kemarin saya juga merasa bisa mengikuti proses latihan. Seleksinya cuma game dan fisik,” katanya, Senin (15/3/2021).

Dia menyebut, nantinya ada 12 atlet yang berangkat ke Papua. Saat ini Louis sudah berada di Kudus sejak Minggu (14/3/2021) malam kemarin. Dia kembali beraktivitas latihan di GOR Sport Center, Kudus.

Ia pun menggenjot latihan yang dilakukannya setiap harinya. Latihan dilakukan dua sesi pagi dan sore hari, kecuali pada Sabtu latihan hanya dilakukan pada sesi pagi saja.

Diketahui Louis-sapaan akrabnya itu telah mengikuti seleksi sejak 11 Maret sampai 14 Maret 2021 di Semarang. Pemanggilan seleksi itu lewat surat dari Pengurus Provinsi Bola Voli Seluruh Indonesia Jawa Tengah Nomor 036/PBVSI-JTG/III/2021.

“Kalau pengumumannya masih menunggu nanti diberitahu lewat surat. Harapan saya semoga bisa lolos dan masuk skuad PON Jateng,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...