Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Depresi Dituduh Mencuri, Warga Jepara Nekat Nyemplung Sumur

Petugas BPBD bersama relawan berusaha mengevakuasi korban yang berada di dasar sumur. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Diduga mengalami depresi setelah dituduh melakukan pencurian, seorang warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, berinisial SU nekat nyemplung atau menceburkan diri ke dalam sumur milik tetangganya, Senin (15/3/2021). Beruntung, pertolongan cepat dilakukan dan korban bisa diselamatkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Noor Isdianto mengatakan, begitu mendapatkan laporan langsung melakukan tindakan. Setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah relawan penolong, pihaknya langsung melakukan upaya evakuasi.

Tak lebih dari satu jam, upaya pertolongan berhasil dilakukan. SU yang berada di dasar sumur milik Sugito, warga desa setempat akhirnya berhasil diselamatkan.

“Laporan yang kami terima pukul 09.30 WIB. Begitu laporan diterima, usaha penyelamatan dilaksanakan oleh tim relawan yang ada di lapangan. Sekitar pukul 10.00 WIB korban berhasil diselamatkan dari dasar sumur,” ujar Arwin Noor Isdianto, Senin (15/3/2021).

Sebelumnya, SU diduga mengalami depresi lantaran dirinya dituduh melakukan pencurian oleh warga. Permasalahan ini kemudian sempat ditangani oleh petugas Babinkamtibmas Polsek Mlonggo Bripka Sunoto.

Melihat petugas Babinkamtibmas datang, SU yang mengalami depresi panik. Selanjutnya melarikan diri dan langsung menceburkan diri ke sumur milik Subagio. Kejadian ini kemudian dilaporkan warga ke BPBD Jepara, yang kemudian langsung melakukan tindakan.

Regu penolong bahkan harus memompa udara agar masuk ke salam sumur dengan memasang kipas angin. Usaha ini dilakukan sebagai bagian upaya memberikan pasokan oksigen ke dalam sumur yang berdiameter 1,5 meter dengan kedalaman 8 meter itu. Akhirnya dalam waktu kurang dari satu jam, SU berhasil dikeluarkan dari dasar sumur.

“Korban hanya mengalami luka-luka ringan setelah nekat terjun ke dalam sumur. Setelah dilakukan pemeriksaan korban dinyatakan baik kondisinya. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” tambah Arwin Noorisdiyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...