Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Terekam CCTV dan Diunggah ke Medsos, Aksi Pembobolan Kotak Amal Masjid di Klaten Viral

Aksi pria bobol kotak amal di Masjid di Klaten terekam CCTV (Foto: tangkapan layar IG Kabar_Klaten)

MURIANEWS, Klaten – Aksi pembobolan kotak amal di Masjid Al Ikhlas Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten membuat geger netizen. Itu terjadi setelah aksi tersebut terekam CCTV dan diunggah ke media sosial.

Akibatnya aksi tersebut viral di media sosial (medsos) yang salah satunya diunggah di akun Instagram @Kabar_Klaten. Video itu memperlihatkan seorang pria yang mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor.

Dia tampak menuntun sepeda motor itu sambil celingukan di halaman masjid. Aksi maling kotak amal itu pun dibenarkan Zaenuri, salah satu pengurus Masjid Al Ikhlas di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper.

“Kejadiannya itu tadi sekitar jam 02.00 WIB. Lampu listrik dimatikan semua oleh pelaku dan warga curiga saat mau melaksanakan jamaah subuh 04.30 WIB,” jelasnya seperti dilansir Detik.com, Sabtu (13/2/2021).

Setelah mengetahui lampu di kompleks masjid padam, warga pun langsung berdatangan ke lokasi. Mereka mengecek peralatan masjid serta kotak amal. Ternyata mereka mendapati gembok kotak amal itu sudah lepas.

“Gembok kotak amal sudah lepas padahal menempel di tembok. Lalu saya cek ke CCTV ternyata benar (dibobol),” ungkap Zaenuri.

Dia mengaku tidak tahu persis berapa jumlah uang di dalam kotak amal yang digondol maling tersebut. “Sudah empat bulan tidak diambil. Biasanya isinya sekitar Rp 2 juta kalau sudah empat bulan,” terang Zaenuri.

Dia menjelaskan pelaku melakukan aksinya seorang diri dan tampak sudah profesional. “Memang kayaknya keahliannya pelaku pembobol kotak. Beraksinya jam 02.00 WIB saat orang sepi dan santai menuntun sepeda motornya masuk. adi pelat nomor sepeda motor dilepas. Mungkin agar tidak bisa dilacak sehingga ini orang sudah biasa kayaknya,” sambung dia.

Aksi pencurian di masjid itu bukan kali pertama terjadi. Zaenuri mengatakan ampilifier serta mikrofon di masjid itu sudah sering digondol maling.

Kapolsek Ceper, AKP Sarwiyono, membenarkan aksi maling membobol kotak amal tersebut. Pihaknya telah mengecek lokasi dan sedang menyelidiki pelakunya.

“Iya. Ini kita sedang lidik pelakunya,” ujar Sarwiyono.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...