Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Vaksinasi Pelayan Publik dan Lansia di Grobogan Ditarget Rampung Juni

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Grobogan terus dilakukan di rumah sakit dan puskesmas. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap petugas pelayanan publik dan lansia di Grobogan ditargetkan bisa rampung pada Juni 2021 mendatang. Adapun jumlah petugas dan lansia ini sekitar 205 ribu orang.

Pelaksanaan vaksinasi di Grobogan sudah dilaksanakan sejak 25 Januari 2021 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo mengatakan, mereka yang masuk dalam dua kelompok vaksinasi tahap awal itu jumlahnya cukup banyak. Untuk itu, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan setiap hari, baik di rumah sakit maupun puskesmas.

”Pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit minimal 150 orang tiap hari. Sementara di puskesmas sekitar 100 orang. Tiap hari kita lakukan vaksinasi. Untuk vaksinasi bagi petugas pelayanan publik dan lansia targetnya bisa selesai Juni,” katanya, Sabtu (13/3/2021).

Setelah petugas pelayanan publik dan lansia rampung, vaksinasi tahap selanjutnya dilakukan terhadap masyarakat umum. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat umum bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Secara keseluruhan, target vaksinasi dilakukan pada 70 persen dari jumlah penduduk atau sekitar 700 ribu orang,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...