Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bangunan Ace Hardware Kudus Dituding Bikin Rumah Sekitarnya Rusak

Kepala Desa Kramat Budi Himawan saat menunjukkan bangunan belakang Ace Hardware yang sangat mepet dengan rumah warga, Sabtu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pembangunan Gedung Ace Hardware Kudus yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman dituding sejumlah warga Desa Keramat, Kecamatan Kota Kudus menjadi biang kerusakan beberapa rumah warga yang berada di dekat lokasi gedung.

Baru-baru ini juga, talang air bangunan Ace Hardware pecah hingga air dari talang langsung membuat rumah dua orang warga di desa tersebut dan mengakibatkan kerusakan.

Kepala Desa Kramat Budi Himawan mengklaim, sejauh ini sudah ada tujuh hingga delapan rumah yang merasakan dampak dari pembangunan hingga adannya gedung tersebut. Yang paling baru, kata dia, adalah kejadian semalam.

“Jadi semalam hujan dan talang air Ace Hardware pecah. Airnya langsung jatuh di dua rumah warga dan merusak atap mereka hingga bocor,” ujar dia Sabtu (13/3/2021).

Boby mengatakan, pihak Ace Hardware selama ini sudah diingatkan terkait hal tersebut. Hanya memang belum ada tanggapan. “Hingga akhirnya terjadilah kejadian semalam,” kata dia.

Saat ini sendiri, kata Budi, perwakilan Ace Hardware sudah berunding dengan pihaknya bersama warga yang terdampak.

“Mereka menyanggupi untuk memperbaiki talangnya sekaligus menanggung perbaikan atas rumah yang rusak akibat insiden tersebut,” sambungnya.

Pihaknya pun berharap, managemen benar menyanggupi hal tersebut. Sekaligus, Budi mengingatkan agar Ace Hardware juga menepati janjinya terkait merekrut sumber daya manusia (SDM) di sekitar gerainya.

“Kami sangat senang ada investasi di daerah kami, tapi kami juga berharap ada hal baik yang bisa dirasakan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Sementara Tino Prasetyo, warga yang rumahnya bocor terdampak mengaku, peristiwa semalam terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu dari arah kamarnya terdengar suara tetesan air yang deras. Hingga mendapati kamarnya banjir akibat rembesan air yang deras.

Tino, juga sempat memvideo kejadian tersebut dan membagikannya ke sejumlah tetangga. “Tiba-tiba saja air langsung deras dari atas,” tandasnya.

Sementara perwakilan Ace Hardware Kudus Arif menuturkan jika permasalahan tersebut sebenarnya merupakan ranah dari pemilik gedung. Pihak Ace Hardware sendiri, hanya sebagai penyewa gedung saja.

Walau demikian pihaknya telah menyampaikan keluhan warga pada pemilik gedung untuk ditindaklanjuti.  “Mohon maaf, ini ranahnya ke pemilik gedung. Ace di sini hanya sewa,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...