Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perangkat Desa di Kudus yang Viral Bikin Video Bukti Sudah Berani Divaksin

Tangkapan layar saat Mashuri (53) bernyanyi dan memamerkan bukti sudah divaksin. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Meski sempat viral karena ketakutan dan meronta-ronta saat divaskin, Perangkat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus Mashuri (53) kini sudah bangga lantaran dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19.

Bahkan untuk mengungkapkan kebahagiaannya, Mashuri membuat sebuah video memamerkan bukti bahwa dirinya sudah divaksin. Di video yang berdurasi 48 detik itu terlihat lenganya yang bekas disuntik masih terbuka dan ia menyanyikan lagu berjudul Bukti yang dipopulerkan band Virgoun.

Dirinya juga membagikan video tersebut ke status WhatsAppnya agar masyarakat tahu bahwa dirinya sudah disuntik vaksin.

“Itu bentuk kebahagiaan, gembira. Tapi bukan untuk saya sendiri untuk instansi di Desa Kaliwungu khususnya yang menunjukkan bahwa semua perangkat desa sudah divaksin,” katanya Jumat (12/3/2021).

Ia menjelaskan, lagu tersebut bukan sembarangan dipilih untuk dinyanyikan. Selain dengan judul Bukti yang berarti bukti bahwa kini dirinya sudah berani disuntik, juga terdapat lirik yang dimaknai cukup berbeda olehnya.

“Lirik ‘tentang gelap dan terangnya hidup ini‘. Ternyata semua terang-terang saja, baik-baik saja tidak ada yang gelap seperti yang saya bayangkan sebelumnya takut sama jarum suntik,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya yang belum divaksin untuk tidak ada yang perlu ditakutkan. Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar pandemi Covid -19 segera mereda.

“Jadi tidak usah takut, rasanya itu seperti digigit semut. Setelah disuntik malah tambah nyaman enak kalau dibuat tidur. Intinya jangan takut divaksin, saya siap jadi yang pertama saat vaksin kedua nanti,” tegasnya.

Baca: Mashuri Perangkat Desa di Kudus Viral karena Meronta-Ronta Saat Divaksin, Saat Sunat Pun Tak Mau Disuntik

Sementara Kepala Desa Kaliwungu Syafii Noor mengapresiasi atas keberanian Mashuri untuk melakukan vaksinasi. Meski sebelumnya pihaknya sempat kesulitan membujuk hingga harus menjemputnya ke rumah untuk diantar ke lokasi vaksinasi.

“Sesuai amanah pak camat, seluruh perangkat desa harus mau divaksin. Karena di sini hanya Pak Mashuri yang belum divaksin dari pagi saya sama Pak Ebit perangkat desa sudah menunggu Pak Mashuri, menjaga jangan sampai lari lagi. Alhamdulillah akhirnya Pak Mashuri mau divaksin,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...