Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kakek 72 Tahun di Grobogan Gantung Diri di Pintu Musala

Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa orang gantung diri terjadi di Desa/Kecamatan Kradenan, Grobogan, Jumat (12/3/2021) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku gantung diri yang dilakukan di pintu masuk musala itu diketahui bernama Partono (72), yang beralamat di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa gantung diri itu kali pertama diketahui oleh warga setempat bernama Khoirul Anas (21), dan adiknya Rizki Alfian.

Saat itu keduanya hendak mengecek musala yang terlihat gelap karena lampu penerangannya mati. Biasanya, lampu penerangan selalu menyala saat malam hari.

Saat dicek, ternyata ada orang gantung diri di pintu masuk musala. Melihat kejadian itu, keduanya segera berteriak minta tolong.

Tidak lama kemudian, puluhan warga sudah berdatangan ke lokasi kejadian. Persitiwa gantung diri itu selanjutnya dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Kradenan AKP Sunaryanto membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak terdapat tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Meninggalnya korban murni disebabkan tindakan bunuh diri,” katanya.

Dijelaskan, dari keterangan pihak keluarga, sebelumnya, korban cukup lama tinggal di Kalimantan. Namun, sekitar setahun lalu, korban kembali ke Jawa dan kemudian berdomisili di rumah anaknya di Kecamatan Pulokulon.

Sekitar satu pekan lalu, korban datang dan tinggal di rumah ibunya di Desa Kradenan. Kemudian, pada dinihari tadi, korban ditemukan meninggal gantung diri.

“Sekitar pukul 02.00 WIB, tetangga sekitar masih melihat korban berada di rumah,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...