Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pria di Semarang Nekat Curi Laptop di Tempatnya Bekerja, Alasannya Buat Bayar Utang Liburan Bareng Selingkuhan

Ilustrasi

MURIANEWS, Semarang – Seorang pria berinisial K di Semarang terpaksa berurusan dengan polisi. Itu terjadi setelah pria berusia 29 tahun itu nekat mencuri laptop di tempatnya bekerja.

Ironisnya, alasan pencurian tersebut bukan untuk keluarga ataupun untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Melainkan untuk membayar utang biaya liburan bareng selingkuhannya. Padahal, K sudah beristri dan memiliki anak.

K yang  diketahui sempat bekerja di Yogyakarta dan kemudian kerja di Semarang untuk perusahaan ekspedisi.

“Saya ini kurir. Dibawain laptop kantor (inventaris). Saya kerja di sana tiga minggu,” kata K di Mapolsek Tembalang, Semarang seperti dikutip Detik.com, Jumat (12/3/2021).

Pada 3 Maret 2021 lalu K seharusnya berangkat ke kantor membawa laptop tersebut untuk bekerja. Namun ternyata ia memilih membawa kabur laptop seharga Rp 11 juta itu.

“Harusnya saya bawa kerja. Tapi saya pergi, ke Yogyakarta dan Jakarta,” ujarnya.

Ia kemudian kembali ke Semarang dan menginap di hotel daerah Medoho, Semarang. Hari Kamis (11/3) kemarin K dibekuk petugas Polsek Tembalang di hotel tersebut.

K mengaku nekat mencuri untuk untuk membayar utang pada aplikasi penyedia jasa perjalanan karena sebelumnya ia mengajak jalan-jalan wanita lain selain istrinya.

“Buat bayar Rp 4,5 juta. Iya (bersama selingkuhan) untuk liburan,” ujarnya sambil menunduk.

Sementara itu, Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi, mengatakan tersangka mencuri barang inventaris kantor dan sempat kabur. Tersangka kini dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian.

“Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” kata Arsadi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumbert: Detik.com

Comments
Loading...