Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mashuri Perangkat Desa di Kudus Viral karena Meronta-Ronta Saat Divaksin, Saat Sunat Pun Tak Mau Disuntik

Perangkat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus Mashuri. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Mashuri (53) salah satu Perangkat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus sejak beberapa hari lalu jadi perbincangan dan viral di media sosial. Sebabnya, ia terekam meronta-ronta dan berteriak saat divaksin Covid-19.

Mashuri kini pun angkat suara. Ia mengaku dihubungi banyak pihak setelah videonya itu tersebar di berbagai platform media sosial.

“Yang namanya netizen itu aneh-aneh ada yang bilang rak sembodo karo brengose. Sampai saya ditelepon mahasiswa yang dulu pernah KKN saya, sekarang di Jakarta, tahu dari Instagram. Tapi tidak apa-apa anak saya bangga karena saya sudah berani,” katanya, Jumat (12/3/2021).

Dia bercerita, seharusnya proses vaksin sudah dilakukan pada Kamis (4/3/2021). Namun, saat menuju tempat vaksinasi dirinya lebih memilih pergi daripada ikut proses vaksinasi.

Penyebabnya, karena ia memang sudah takut disuntik sejak kecil. Ketika masih sekolah dan ada program imunisasi, ia pun selalu menghindarinya.

“Pas madrasah dulu juga ada pengumuman besok cutat (imunisasi) ya gak berangkat. Pas vaksin awal itu intinya sembunyi biar gak divaksin, lha wong dulu pas sunat saja enggak disuntik,” akunya.

Karena tak ikut proses vaksinasi, camat, kepala desa, dan perangkat desa lain banyak yang membujuknya. Bahkan dirinya sempat akan dijemput mobil ambulans atau mobil patroli jika masih tidak mau divaksin.

“Selasa (9/3/2021) pas pagi itu ada kepala desa dan perangkat yang jemput. Malah kalau tidak masih tidak mau bisa dijemput pakai ambulans, ya memang itu saya takut jarum karena tidak pernah disuntik. Tapi akhirnya mau meski heboh dulu,” ucapnya sambil tertawa.

Baca: Kocak, Perangkat Desa di Kudus Ini Meronta dan Ketakutan Saat Divaksin

Saat pelaksanaan vaksin, dirinya sempat meronta-meronta hingga menyanyikan lagu Surat Cinta untuk Starla. Ia pun meminta sambil merokok saat proses vaksinasi berjalan.

“Itu aku memang nyanyi Surat Cinta untuk Starla, karena gelisah terus bayangke istri pas itu. Waktu itu kan aku takut memang terus nyanyi sama minta merokok biar gak lihat, eh tahu-tahu sudah disuntik,” ungkapnya.

Saat disuntik, sambung dia, rasanya seperti digigit semut. Bahkan dirinya mengaku saat disuntik vaksin kedua nanti tidak akan takut dan meronta-ronta lagi.

“Ternyata takutku sama sakitnya itu tidak imbang, malah gak sakit. Vaksin kedua nanti ya super berani mau di kening meh di manapun tetep berani, tak sodorke langsung. Jadi pertama pun berani,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...