Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Datangi Posko PPKM Desa Bandungrejo Jepara, Kapolda Jateng Bagikan Masker dan 50 Paket Sembako

Kapolda jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memberikan bantuan masker ke Kepala Desa Bandungrejo, Suratmin. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi melakukan kunjungan ke Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) Desa Bandugrejo, Kecamatan Kalinyamatan, di balai desa setempat, Jumat (12/3/2021).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam kunjungannya didampingi sejumlah perwira tinggi Polda Jawa Tengah. Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko dan Dandim 0719 Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang hadir menyertai kunjungan ini. Di Posko PPKM Mikro Desa Bandungrejo, mereka mendapatkan penjelasan mengenai keberadaan posko ini oleh Petinggi Desa Bandungrejo, Suratmin.

Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan, penerapan PPKM Mikro di Jawa Tengah terbukti efektif dalam menahan laju perkembangan Covid-19. Sejak diterapkannya PPKM, angka penyebaran Covid 19 di Jawa Tengah menurun.

Karena itu pihaknya mendorong agar penerapan PPKM pada tahap kedua ini bisa dilaksanakan dengan lebih serius, sehingga benar-benar memberi kemajuan signifikan dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

“Meski saat ini sudah mulai dilaksanakan program vaksinasi, namun PPKM Mikro tetap harus dilaksanakan dengan baik dan serius. Babinkamtibmas dan Babinsa harus terlibat dan selalu berada terdepan dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini. Jika kita bisa segera menekan perkembangan penularan Covid-19 ini, maka segera kita bisa kembali menjalani kehidupan lebih baik lagi,” ujar Irjen Pol Ahmad Lutfi, Jumat (12/3/2021).

Kapolda Jawa Tengah juga menyampaikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Kepada masyarakat Desa Bandungrejo, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyampaikan bantuan 50 paket sembako. Kemudian juga memberikan 1 paket masker kepada Petinggi Desa Bandungrejo, Suratmin.

Selain itu Kapolda Jawa Tengah, juga berkesempatan me-launching mobil ambulans yang berasal dari hibah warga Bandungrejo.

Pihaknya berpesan agar kendaraan ambulans yang diberikan untuk masyarakat Desa Bandungrejo, bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Terutama pada saat ini, ketika pandemi Covid-19 sedang berjangkit dan menimbulkan dampak bagi masyarakat. Upaya penanganan Covid-19 harus bisa dilakukan secara bersama-sama melibatkan semua bagian di masyarakat, tanpa terkecuali.

“Semoga dengan penerapan PPKM Mikro yang dilakukan dengan serius bisa segera membuat pandemic Covid-19 selesai. Dengan demikian roda perekonomian akan pulih kembali dan masyarakat bisa hidup lebih baik lagi. Kita semua harus terbiasa dengan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Sementara itu, Petinggi Desa Bandungrejo, Suratmin menyatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana di dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Pemerintah Desa Bandungrejo, sudah membuat Posko PPKM Mikro, di Desa dan masing-masing RT. Selain itu pihaknya juga menyiapkan rumah isolasi, gudang logistil dan kendaraan ambulance, untuk mendukung upaya penanganan Covid-19.

“Di Bandingrejo sendiri, sejak pandemi Covid-19 sudah ada 19 orang yang terkonfirmasi positif covid 19. Dari jumlah tersebut sebanyak 18 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan sejak PPKM Mikro diterapkan, ada 7 orang yang terkonfirmasi positif  covid 19, dengan enam orang di antaranya sudah sembuh dan satu orang masih menjalani isolasi mandiri,” ujar Suratmin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...