Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

26 Bencana Landa Kudus Selama Februari, 28.938 Jiwa Terdampak

26 Bencana Landa Kudus Selama Februari, 28.938 Jiwa Terdampak

MURIANEWS, Kudus – Sepanjang Februari 2021 tercatat sudah terjadi 26 bencana di Kabupaten Kudus. Akibat dari peristiwa bencana alam itu, ada sebanyak 28.938 jiwa terdampak bencana.
Bencana yang terjadi di Kudus itu meliputi banjir, tanah longsor, kebakaran, dan pohon tumbang.

Menurut Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Budi Waluyo, kebanyakan bencana yang terjadi sepanjang Februari itu disebabkan intensitas hujan yang tinggi.

“Penyebabnya karena intensitas hujan yang tinggi. Total ada 28.938 jiwa terdampak bencana,” katanya, Jumat (12/3/2021).

Dia menyebut, kerugian bencana sepanjang Februari itu mencapai Rp 358.800.000. Lebih lanjut, dia menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan berupaya melakukan pencegahan dan mitigasi bersama.

Dia berharap agar masyarakat dan pemerintah bersama-sama untuk saling berkoordinasi mengantisipasi kejadian di masing-masing wilayah yang rawan bencana.

“Kami mengimbau ke masyarakat yang berada di daerah rawan longsor dan banjir agar tetap waspada. Selain itu ketika sedang hujan dan angin kencang jangan berteduh di bawah pohon,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...