Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet dan Pelatih di Kudus Mulai Divaksin Covid Dosis Kedua

Atlet divaksin di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kudus, Jumat (12/3/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 61 atlet dan pelatih di Kudus divaksin dosis kedua Jumat (12/3/2021) hari ini. Jumlah itu akan berkelanjutan hingga 192 atlet.

Pelaksanaan vaksinasi atlet itu dilakukan mulai hari ini. Lalu berlanjut 13 Maret ,18 Maret, dan 25 Maret 2021 mendatang.

Menurut tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Wergu Wetan yang bertugas melakukan vaksinasi, dr Hana Sinansari, total 192 atlet dan pelatih akan divaksin selama empat hari. Pemberian vaksin itu merupakan dosis kedua.

Menurut dia sebanyak 61 atlet dan pelatih yang divaksin hari ini berjalan lancar. Tidak ada keluhan KIPI.

“Untuk vaksinasi hari ini merupakan dosis kedua. Alhamdulillah hari ini tidak ada gejala. Tadi sudah kami tanya dulu sejak dosis pertama kemarin ada keluhan tidak. Kebanyakan merasakan ngantuk dan lapar saja,” katanya, Jumat (12/3/2021).

Sementara itu, salah seorang pelatih PB Djarum, Lukman Hakim mengaku tidak ada keluhan sejak pemberian dosis pertama. Termasuk dosis kedua hari ini dia tidak mengalami keluhan apapun.

“Alhamdulillah tidak merasakan apa-apa. Kalau dosis pertama itu agak ngantuk sedikit,” jelasnya.

Lukman menambahkan, selain atlet dan pelatih, ada staf PB Djarum juga yang hari ini ikut vaksinasi. Dia menyampaikan vaksinasi hari ini diisi atlet ganda.

“Besok ada lagi atlet yang divaksin. Harapan saya pribadi semoga sehat dan ke depannya bisa mengikuti turnamen-turnamen,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...