Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pasokan BBM Datang SPBU di Kudus Langsung Diserbu Pembeli, Diperkirakan Habis Hitungan Jam

Kendaraan bermotor  antre di SPBU Matahari malam ini. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pasokan bahan bakar minyak (BBM) dengan jenis pertalite dan pertamax mulai tiba di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Kudus, Kamis (11/3/2021) petang. Salah satunya adalah di SPBU Matahari.

Pantauan di lapangan, banyak kendaraan roda dua maupun empat yang mulai mengantre sejak menjelang petang tadi. Antrean, tampak menumpuk di area pengisian pertalite dan pertamax.

Afka Dewa, salah satu pembeli mengaku baru saja mampir setelah melihat antrean pengisian mulai mengular. Pihaknya sendiri, sudah mencoba mengisi bahan bakar secara eceran.

“Karena ini sudah ada, saya mau ikut antre,” katanya.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan, pengiriman dan pengisian pasokan BBM jenis pertalite dan pertamax tengah disegerakan untuk mengatasi kekosongan.

“Saat ini pengiriman BBM terutama ke wilayah Kudus sedang berjalan dan disegerakan oleh Pertamina. Seperti di SPBU 44.593.04 Matahari saat ini sedang pengisian produk dari mobil tangki,” kata dia Kamis (11/3/2021) petang.

Pihaknya pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami konsumen terkait kosongnya komoditas pertalite dan pertamas di sejumlah SPBU di Kudus.

“Saat ini permasalahan memang ada di kendala operasional pada pengiriman dari terminal BBM ke SPBU, kami tengah mengatasinya,” ujarnya.

Baca: Pertalite dan Pertamax di Banyak SPBU Kudus Kosong, Pertamina: Sedang Pengiriman 

Para konsumen, lanjut dia, kemudian bisa menghubungi kontak 135 untuk menginformasikan kendala pencarian produk Pertamina di SPBU. Termasuk menginformasikan lokasi SPBU yang kosong.

“Silahkan informasikan ke kami, sehingga kami bisa menindaklanjutinya,” jelas dia.

Brasto menambahkan, untuk konsumsi rata-rata BBM di Kudus adalah sebesar 280-290 KL per hari untuk gasoline (bensin) dan 181 KL per hari untuk BBM jenis gasoil (solar).

Supervisor SPBU Matahari 44.593.04 Kudus Muslimin mengatakan, untuk hari ini, pihaknya hanya menerima pasokan sebanyak 8 KL saja. Padahal biasanya, SPBU Matahari menerima 16 KL.

Pihaknya pun memperkirakan, pasokan tersebut akan habis dalam beberapa jam ke depan saja. Terlebih masyarakat mulai mencari dua bahan bakar jenis tersebut.

“Paling tidak sekitar empat jam dimungkinkan sudah habis,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...