Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tiga Peserta Seleksi Calon Direktur Purwa Aksara Grobogan Lolos UKK, Ini Namanya

Kantor Perusda Purwa Aksara di Jalan MT Haryono Purwodadi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Tahapan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) dalam pelaksanaan seleksi calon Direktur Perusahaan Umum Daerah Purwa Aksara Grobogan akhirnya diumumkan hasilnya, Kamis (11/3/2021) sore.

Dalam pengumuman tersebut disebutkan, ada tiga peserta yang dinyatakan lolos dalam tahapan UKK. Ketiga peserta yang lolos adalah Dodiet Dwi Wahyono, Wirawan Wibowo, dan Nasirul Umam.

Pelaksanaan UKK itu sendiri sudah dilangsungkan tanggal 8-9 Maret lalu di Surakarta. Dalam tahapan UKK ini, pihak panitia seleksi memang menggandeng kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Agus BK mengungkapkan, sebelumnya, panitia seleksi mengumumkan ada enam pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan UKK.

Keenam pelamar tersebut adalah Wirawan Wibowo, Yusuf Nabhani, Katon Kurniawan, Nasirul Umam, Myra Heltyani, dan Dodiet Dwi Wahyono.

“Dari enam orang ini, akhirnya ada tiga orang yang mengundurkan diri dengan alasan-alasan yang bisa diterima panitia seleksi sehingga akhirnya tidak mengikuti tahapan UKK. Dengan demikian, hanya tiga peserta saja yang akhirnya mengikuti seluruh tahapan UKK yang dilangsungkan selama dua hari,” jelasnya.

Menurut Agus, peserta yang lolos UKK, selanjutnya akan mengikuti tahapan wawancara akhir dengan Bupati Grobogan selaku kuasa pemilik modal Purwa Aksara.

“Untuk tahapan wawancara dengan bupati ini dijadwalkan pada hari Jumat tanggal 12 Maret atau besok pagi. Sedangkan pengumuman hasil akhir seleksi rencananya akan disampaikan pada 15 Maret,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...