Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pertalite dan Pertamax di Banyak SPBU Kudus Kosong, Pertamina: Sedang Pengiriman 

Sejumlah kendaraan mengantre di SPBU Dawe menunggu pasokan pertamax dan pertalite datang. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan pertamax di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (Umum) di Kabupaten Kudus kosong. Mulai dari SPBU tengah kota di SPBU Matahari, hingga SPBU Dawe.

Sejumlah pelanggan pun tampak langsung balik kanan ketika mengetahui pertalite hingga pertamax tengah kosong. Para pegawai juga tampak duduk menunggu pasokan dari Pertamina.

Raka Pujangga salah satu pembeli mengatakan, pihaknya sudah berkeliling di sejumlah SPBU di Kudus untuk mengisi pertamax. Namun, semuanya kosong.

Pembeli lainnya, Aulia Yuda juga mengatakan cukup kesulitan mendapatkan BBM jenis pertalite sejak semalam. Hingga akhirnya dia membeli secara eceran. “Sudah di dua SPBU, Pom Damaran dan Peganjaran, tapi kosong semua,” jelasnya.

Pejabat Sementara Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Kevin Kurnia Gumilang menuturkan, sampai saat ini produk pertalite dan pertamax memang tengah dalam proses pengiriman ke masing-masing SPBU.

Pihaknya pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami konsumen terkait kosongnya komoditas pertalite dan pertamas di sejumlah SPBU di Kudus.

“Kami mohon maaf kepada seluruh konsumen atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ucap dia Kamis (11/3/2021).

Para konsumen, lanjut dia, bisa menghubungi kontak 135 untuk menginformasikan kendala pencarian produk Pertamina di SPBU. Termasuk menginformasikan lokasi SPBU yang kosong. “Silahkan informasikan ke kami, sehingga kami bisa menindaklanjutinya,” ujarnya.

Walau demikian, pihaknya memastikan untuk kecukupan stok BBM di Integrated Terminal Semarang masih sangat cukup dan aman. Pihaknya pun tetap akan memantau pendistribusian dua komoditas tersebut, sehingga kekosongan di sejumlah SPBU bisa segera teratasi.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...