Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Momen Isra Miraj, Makam Sunan Muria Mulai Didatangi Peziarah

Peziarah mendatangi kawasan Makam Sunan Muria. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah peziarah dari berbagai daerah mulai mendatangi Makam Sunan Muria di momen Isra Miraj, Kamis (11/3/2021). Jumlah peziarah tahun ini tidak seramai sebelum adanya pandemi. Dalam sehari rata-rata hanya ada empat bus saja.

Menurut Kepala UPTD Pengelola Objek Wisata Kudus area Colo, Wagiman Sutrisno momen Rajaban dan Isra Miraj tahun ini lebih sepi jika dibandingkan sebelum adanya pandemi.

“Sehari ini paling empat bus. Itu pun di hari libur seperti Jumat sampai Minggu. Kalau ramai 60 sampai 80 bus. Kalau hari biasa seperti Senin sampai Kamis hampir tidak ada peziarah,” katanya, Kamis (11/3/2021).

Dia menambahkan, protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kalau sebelum pandemi, saat momen Isra Miraj seperti ini apalagi juga jelang Ramadan itu biasanya bus bisa sampai Waterboom Lau antreannya. Kalau seperti ini hitungannya tidak begitu ramai,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya peziarah bisa meningkat. Terlebih saat ini masih dalam momen Isra Miraj.

“Harapan kami ke depan peziarahnya bisa meningkat. Karena ini kan menjelang puasa,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang peziarah asal Jepara, Dian Arys Susanto datang ke Makam Sunan Muria untuk berziarah.

“Kami ada hajat. Ini berangkat rombongan 15 orang untuk berziarah di sini,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...