Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pakai Masker, Pengenda Motor di Grobogan Diberi Hadiah Sayuran dari Polisi

 

Pengendara motor di Panunggalan Grobogan yang tertib mengenakan masker dapat hadiah sayuran dari petugas. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilakukan Polsek Panunggalan, Grobogan berbeda dari biasanya, Rabu (10/3/2021). Di mana, para pengendara yang tertib mengenakan masker mendapat hadiah khusus dari petugas.

Hadiahnya cukup unik, yakni berupa sayuran segar. Hadiah ini diberikan terutama pada pengendara atau pembonceng perempuan karena dinilai bisa memasak.

“Harapan kami, sayuran ini ketika sampai di rumah bisa dimasak. Dengan mengonsumsi sayuran yang mengandung banyak vitamin ini bisa menambah imun tubuh. Kalau imun kuat, maka kemungkinan sakit juga makin kecil,” kata Kapolsek Panunggalan Iptu I Ketut Sudiartha dalam operasi yustisi yang dilangsungkan di depan mapolsek tersebut.

Menurut Ketut, sayuran yang dibagikan ada beragam jenis. Antara lain, kangkung, sawi, bayam, terong, dan cabai. Sayuran segar yang dibagikan itu merupakan hasil panen dari program pekarangan pangan lestari (P2L) Bhayangkari Ranting Panunggalan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari supaya terhindar dari penularan Covid-19.

“Masyarakat kami minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Laskanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...