Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KONI Jepara Segera Luncurkan Sistem Digital untuk Pengelolaan Pembinaan Olahraga

KONI Jepara menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2021 di Ball Room RM Maribu, Jepara, Rabu (10/3/2021). (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara Samsul Anwar berencana segera meluncurkan sistem digital untuk pengelolaan pembinaan olahraga.

Dalam sistem ini, nantinya akan menyajikan informasi dan data mengenai berbagai hal terkait pembinaan olahraga. Termasuk didalamnya terkait dengan penganggaran (e-budgeting).

“Jadi sistem digital ini akan mencakup semua. Termasuk e budgeting,” katanya dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2021 di Ball Room RM Maribu, Jepara, Rabu (10/3/2021).

Selain itu, lanjutnya, KONI Jepara juga akan mulai merintis sebuah pengelolaan dan pembinaan olahraga yang lebih modern. Di dalamnya mencakup pembinaan olahraga yang terencana, terprogram, berkesinambungan dan berkelanjutan.

Dalam hal ini tentu saja memerlukan sebuah peningkatan kapasitas organisasi dari KONI dan organisasi cabor anggotanya. Sehingga tercipta sebuah sinergitas dalam sistem yang lebih baik.

“Saat ini harus diakui bahwa pengelolaan olahraga di masing-masing cabor belum ideal. Bahkan ada yang pengelolaannya dilakukan secara individu. Ke depan kami ingin pembinaan olahraga di Jepara ini berbasis klub. Sehingga ada kesinambungan dan perluasan jangkauan pembinaannya,” tandas Samsul Anwar.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi, dalam kesempatan yang sama menyatakan sangat mengapresiasi program-program yang disusun KONI Jepara. Pihaknya menyadari pembinaan olahraga membutuhkan pendanaan.

Pemerintah dalam hal ini berkewajiban memberikan stimulus. Namun semuanya juga harus disesuikan dengan situasi dan kondisi keuangan daerah. Masalah anggaran paling tidak juga membutuhkan berbagai hal termasuk political will dari semua pemangku kebijakan.

Karena itu KONI Jepara harus bisa menyampaikan berbagai gagasan-gagasan yang logis dan bisa memunculkan political will dari para pemangku kebijakan.

“Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Jepara akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya pembangunan olahraga di Jepara. Soal anggaran kami kira juga akan bisa diupayakan bersama,” tambah Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...