Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Legislator DPRD Kudus Asal Partai Demokrat Kecam KLB

Dua legislator Partai Demokrat Andrian Fernando dan Mardijanto menyatakan dukungan ke AHY dan menolak KLB. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Dua legislator Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus menyuarakan kesetiaannya pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai berlogo bintang mercy tersebut.

Dua legislator tersebut adalah Andrian Fernando dan Mardijanto. Mereka juga menolak dengan tegas dan mengecam Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera, beberapa waktu lalu.

“Sampai detik ini, tidak ada dari kami yang membelot. Kami memastikan lurus mendukung AHY,” ucap Mardijanto dalam jumpa pers, Rabu (10/3/2021).

Mardijanto pun menegaskanjika KLB yang digelar di Deli Serdang adalah abal-abal. Bahkan cenderung ilegal. “Karena mekanismenya saja tidak jelas, ilegal, serta menyalahi AD/ART Partai Demokrat,” tegas dia.

Selain itu, pihaknya mengatakan jika semua anggota yang menghadiri KLB di Deli Serdang bukanlah pengurus partai yang sah, melainkan hanya sekadar klaim saja. Bahkan, ada juga anggota partai yang sudah dipecat.

“Termasuk yang dari Jawa Tengah, padahal saat KLB digelar, semua Dewan Pimpinan Cabang se-Jateng sedang berkumpul di Semarang untuk menunjukkan dukungan pada AHY,” terangnya.

Sementara Andrian Fernando menambahkan, pihaknya siap melawan apabila pada akhirnya KLB diputuskan menjadi yang sah. Apabila itu terjadi, dia pun menganggap demokrasi sudah cacat bahkan telah mati.

“Kami siap melawan, jika nanti hal tersebut terjadi, tapi kami rasa tidak pernah mungkin,” katanya.

Baca: Demokrat Kudus Tetap Setia Pada AHY Walau Sejumlah Pengurus Ditawari Segepok Uang

Sebelumnya, pengurus beserta seluruh kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kudus menegaskan akan tetap mendukung  AHY sebagai ketua umum partai yang sah.

Walau diketahui, sejumlah pengurus pun sempat mendapat tawaran sejumlah uang yang menggiurkan dari kelompok pengguling AHY bebrapa waktu lalu.

Untuk menunjukkan kesetiannya, pihak pengurus dan para kader pun berikrar setia sambil membubuhkan tanda tangan disertai cap jempol di spanduk kesepakatan sebagai bentuk loyalitas pada AHY. Pelaksanaannya, dilakukan di Kantor DPC Partai Demokrat, Senin (8/3/2021) siang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...