Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Satu Atlet Sukun Badak Kudus Dipanggil Seleksi Proyeksi PON Papua

Louis Tafarel Ardian Tobias saat memperkuat Sukun Badak Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Satu atlet Sukun Badak Kudus mendapatkan panggilan dari Pengurus Provinsi Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Tengah. atlet itu bernama Louis Tafarel Ardian Tobias.

Pemanggilan itu lewat surat dari PBVSI Jawa Tengah Nomor 036/PBVSI-JTG/III/2021. Dalam surat itu tertera dispensasi mengikuti seleksi PON XX di Papua.

Pada poin dua tertulis Pengprov PBVSI Jawa Tengah akan mengadakan seleksi pembentukan tim PON Jateng pada tanggal 11 sampai 14 Maret 2021 di Semarang (putra) dan 17 sampai 20 Maret 2021 di Surakarta (putri).

Lalu, pada poin ketiga memanggil Louis Tafarel Ardian Tobias asal klub Sukun Badak Kudus untuk mengikuti pembentukan tim bola voli Jawa Tengah PON XX Papua 2021 pada tanggal 11 sampai 14 Maret 2021.

Saat dikonfirmasi MURIANEWS, Louis Tafarel Ardian Tobias mengatakan mendapatkan informasi seleksi pada Senin (8/3/2021) lalu. Dari Sukun Badak hanya dia saja yang mendapatkan panggilan seleksi.

“Rasanya pasti senang dan bangga bisa masuk daftar seleksi tim PON Jateng,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Louis menyebut, seleksi nantinya dilangsungkan di Semarang meliputi tes fisik, tes keterampilan, dan psikotes. Seleksi itu berlansung selama empat hari.

Menurutnya ada 25 sampai 30 atlet yang mengikuti seleksi. Pemuda kelahiran Semarang, 20 Februari 2003 itu rencananya berangkat ke Semarang malam ini.

“Ini pertama kalinya saya ikut seleksi untuk PON. Harapan saya semoga bisa lolos seleksi dan memperkuat PON Jateng di Papua nanti,” ujar pemuda yang pernah mengantarkan Sukun Badak Kudus meraih juara I Kejurprov bola voli 2019 itu.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...