Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati HPN, PWI Pati Gelar Motion Infographic Contest Berhadiah Jutaan Rupiah

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi saat memantau aktivitas para pelajar. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati menggelar sejumlah agenda. Beberapa di antaranya adalah motion infographic contest (MIC) yang digelar untuk umum, orientasi kewartawan, serta virtual expo. Khusus untuk lomba motion infographic contest disediakan hadiah jutaan rupiah.

”Periode lombanya dimulai hari ini, 10 Maret -23 maret 2021. Objeknya bisa berupa pengenalan objek wisata, cenderamata produk UMKM, kuliner, budaya, bangunan cagar budaya, legenda wilayah, juga cerita rakyat di Kabupaten Pati,” kata M Noor Efendi, Ketua PWI Pati.

Dari kompetisi ini, lanjutnya, diharapkan dapat menciptakan konten yang kreatif, menarik, informatif dan promotif. Apalagi, lomba ini juga untuk mengenalkan potensi lokal sekaligus melakukan promosi produk.

”Dalam lomba ini, kami berkolaborasi dengan komunitas Caricara yang fokus pada kreativitas dan peran anak muda. Bagi yang ingin berpartisipasi kami persilahkan, sifatnya umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Caracara Naufal Hafizh mengungkapkan pihaknya menyambut antusias lomba motion infographic contest PWI Pati. Apalagi, lomba ini sesuai dengan semangat yang diusung komunitasnya.

“Kami ingin lebih banyak konten positif, optimis, dan promotif terhadap karya UMKM, ekonomi kreatif, potensi wisata juga history lokal. Di tangan anak-anak muda, sesuatu yang biasa jika ditambahkan dengan sentuhan kreatif (creative touch) hasilnya akan memiliki nilai (value) lebih tinggi,” ungkap pria yang sedang menyelesaikan studi di Management Development Institute of Singapore (MDIS) ini.

Hafizh menambahkan jika selain dalam rangka mengikuti lomba ini, para peserta juga bisa memiliki konten promosi yang dengan mudah ditunjukkan kepada siapapun, siap setiap saat.

“Meskipun ini teknisnya kita batasi maksimal 1 menit, karena memang promosi yang menarik, tentu harus entertaining, simple, informatif, dan menggugah untuk mengenal lebih jauh. Inilah yang caricara harapkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...