Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jokowi Ajak Para Kiai Hingga Santri Ikuti Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo melihat proses vaksinasi yang disuntikkan ke tubuh KH Ahmad Muwafiq di Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021). (MURIANEWS/ Hasil Tangkap Layar)

MURIANEWS, Semarang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para kiai, tokoh lintas agama, hingga santri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar untuk ulama, tokoh lintas agama dan santri di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (10/3/2021).

”Saya minta, para kiai, pemuka agama dari berbagai lintas agama hingga santri di mana pun berada untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga semua bisa memiliki kekebalan komunal yang tinggi untuk melawan virus ini,” katanya dalam siaran live Facebook Pemprov Jateng, Rabu (10/3/2021).

Jokowi juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar untuk ulama, tokoh lintas agama, dan santri di MAJT. Menurutnya, vaksinasi yang diselenggarakan sudah baik, rapi dan lancar.

”Saya lihat sudah baik dan lancar. Saya juga berharap para ulama yang sudah disuntik vaksin Covid-19 ini bisa terlindungi sehingga semua aktivitas keagamaan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga meminta para ulama bisa memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksin. Terlebih lagi, vaksin ini digunakan untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang melanda Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, rombongan Presiden Jokowi sampai di MAJT sejak pukul 14.30. Ia ditemani beberapa tokoh nasional. Beberapa di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selama memantau jalannya vaksinasi, Jokowi juga sempat menyapa beberapa tokoh agama. Salah satunya adalah kiai muda NU, KH Ahmad Muwafiq sebelum disuntik vaksin.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...