Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Eks Pemain Persiku Eksodus ke PSG Pati

Aldhila Ray Redondo (kiper) saat masih berseragam Persiku Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Tiga eks penggawa Persiku Kudus telah merapat ke PSG Pati. Dua di antaranya saat ini sudah teken kontrak. Sedangkan satu lainnya saat ini sedang menunggu waktu untuk teken.

Ketiga penggawa eks Persiku Kudus yang kini merapat ke PSG Pati yakni Wirdan Jaka Septian (gelandang bertahan), Wisnu Wardani (penyerang), dan Aldhila Ray Redondo (kiper).

Nama terakhir menunggu teken kontrak pekan ini. Ketiganya pernah berseragam Persiku dan berhasil mempersembahkan gelar juara I Liga 3 Jawa Tengah 2019 lalu.

Wirdan Jaka Septian saat dihubungi MURIANEWS mengaku mendapat panggilan dari Pelatih Kepala PSG Pati Ibnu Grahan sejak akhir Januari 2021 lalu. Saat itu dia diminta untuk datang seleksi. Keduanya juga pernah bekerja bersama saat masih berada di klub 757 Kepri Jaya FC.

“Ditelepon coach Ibnu Grahan untuk seleksi ke Pati dengan sistem undangan. Alhamdulillah selama sepekan seleksi terus diikat kontrak,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Eks Top Skor Liga 3 Jawa Tengah 2019 itu diikat selama satu tahun bersama PSG Pati. Dia merasa senang karena dapat bergabung bersama PSG Pati.

Ditanya soal target, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu ingin mengembangkan potensinya bersama PSG Pati. “Kalau target tentunya ingin membawa PSG Pati naik kasta ke Liga 1,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Wisnu Wardani. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu direkrut PSG Pati pekan lalu. Saat itu dia ddihubungi oleh asisten pelatih PSG Pati.

“Pekan lalu ditelepon sama asistennya coach Ibnu Grahan. Dan saya juga cocok dengan coach Ibnu Grahan, akhirnya saya ambil saja kesempatan ini,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Bersama PSG Pati, pemuda kelahiran Garut, 6 Juni 1996 itu memiliki target yang sama dengan Wirdan. Dia ingin membawa PSG Pati ke kasta tertinggi Liga 1.

“Tentunya ingin membawa PSG Pati naik ke Liga 1. Supaya saya juga bisa merasakan atmosfer bermain di Liga 1,” ujarnya.

Sementara itu, Aldhila Ray Redondo saat ini masih menunggu teken kontrak. Eks kiper Persiku itu mendapatkan panggilan via undangan dari asisten pelatih.

Insyallah bulan ini teken kontraknya. Ini masih menunggu juga. Tapi senang juga kalau nantinya bisa bergabung di PSG Pati yang pengelolaannya profesional,” ujarnya.

Menurutnya PSG Pati memiliki profesionalitas dan kemampuan finansial untuk bersaing di Liga 2 bahkan di Liga 1.

“Target saya ke depan bisa mendapatkan banyak menit bermain. Dan semoga saya bisa mencari pengalaman dibimbing di nawah pelatih yang sudah memiliki jam terbang tinggi,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...