Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Muscab IBI Kudus Digelar 19 Maret, 11 Bidan Calonkan Diri Jadi Ketua

Seorang bidan tengah memeriksa kesehatan bayi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kudus bakal digelar 19 Maret 2021 di Hotel Griptha Kudus. Saat ini sudah ada 11 orang yang mencalonkan diri sebagai ketua.

Diketahui, masa kepengurusan IBI Kudus selesai sejak Juni 2020 lalu. Sebanyak 11 calon itu nantinya akan dipilih dengan mekanisme pencoblosan.

Mereka dipilih oleh 744 pemilik hak suara yang keseluruhannya merupakan bidan di Kudus.

Menurut Ketua IBI Kudus, Siti Nurwiyah saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. Terkait pemilihan, rencananya digelar secara sederhana.

“Kami sudah melakukan beberapa persiapan. Karena saat ini juga masih pandemi, mekanisme pemilihan nantinya datang, coblos, lalu pulang. Tidak ada acara makan-makan karena saat ini masih pandemi,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Dia menyebut, nantinya ketua IBI Kudus yang terpilih mengemban beberapa tugas. Mulai dari memimpin organisasi, menjalankan kebijakan dari pusat, berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) dan beberapa hal lainnya.

Untuk Siti Nurwiyah sendiri nantinya selepas menyelesaikan masa kepengurusannya akan mengemban tugas Majelis Pertimbangan Organisasi.

“Biasanya yang sudah pernah jadi ketua IBI itu bertugas jadi Majelis Pertimbangan Organisasi. Kemungkinan saya juga begitu. Kalau harapan saya untuk ketua IBI Kudus yang baru semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan IBI Kudus tetap eksis,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...