Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TC Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Kualitas Timnas Tenis Meja Meningkat

Atlet PTM Sukun Siti Aminah mengikuti training camp di Doha, Qatar. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Doha – Atlet timnas tenis meja Indonesia masih mengikuti kegiatan training camp (TC) di Doha, Qatar. Training camp ini merupakan kegiatan latihan bersama jelang Kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Saat ini atlet timnas tenis meja berlatih bersama 77 atlet dari Asia dan Eropa. Kegiatan itu dirasa positif oleh pelatih timnas tenis meja Ersan Sutanto.

Training camp ini menurut saya bagus. Bisa menambah ilmu dan wawasan. Anak-anak juga bisa berlatih bersama atlet dari negara lain,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Selama mengikuti TC, anak asuh Ersan mengikuti program-program yang sudah diagendakan, latihan digelar setiap pagi dan sore.

“Ada banyak program latihan. Mulai dari multi ball dan single ball. Di sini ada 77 atlet dari berbagai negara. Kalau jumlah negaranya ada berapa saya kurang tahu,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut dia program TC ini memiliki dampak yang baik bagi anak didiknya. Mulai segi teknik dan fisik.

“Kalau kemajuan atlet pasti ada. Tapi memang harus terus diasah. Karena kalau berbicara performa atlet tidak bisa hanya dalam waktu singkat,” ujar dia.

Untuk Kualifikasi Olimpiade Tokyo akan dimulai 13 Maret 2021 mendatang. Untuk negara Asia seperti Indonesia baru akan bertanding pada 18 Maret 2021 mendatang.

Ditanya soal target, Ersan mengaku ingin atletnya bisa menembus Olimpiade Tokyo. “Keinginan tetap seperti itu yang penting berusaha dan bekerja keras terlebih dahulu,” imbuhnya.

Diketahui, Indonesia menerjunkan empat atlet tenis meja di Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Terdiri dari Deepash Anil Bhagwani (tunggal putra), Rafanael Nikola Niman (tunggal putra), Syahrizal Nauval Akbar Mamonto (ganda campuran), dan Siti Aminah (tunggal putri dan ganda campuran). Nama terakhir merupakan atlet PTM Sukun.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...